Teknologi
Minggu, 2 April 2017 - 18:45 WIB

Tak Ada Lagi Avatar Telur di Twitter, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengganti avatar telur di Twitter (The Verge)

Twitter mengubah foto profil standar menjadi siluet kepala manusia.

Solopos.com, SOLO – media sosial Twitter memilih menghapus avatar berbentuk telur. Gambar telur yang biasa menghiasi foto profil standar kini digantikan dengan siluet kepala manusia.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Okezone dari Cnet, Sabtu (1/4/2017), pengguna yang belum meng-upload foto profil tak akan diperlihatkan oval putih di dalam kotak berwarna cerah. Sebagai gantinya, ia akan melihat siluet umum dari kepala abu-abu gelap dan bahu dengan latar belakang abu-abu terang.

Pengganti avatar telur di Twitter (The Verge)

“Sudah waktunya untuk sesuatu yang baru, sesuatu yang mendorong orang untuk meng-upload foto mereka sendiri untuk ekspresi yang lebih pribadi,” tulis Twitter dalam posting-an blog.

Advertisement

Twitter mengungkapkan alasan menghilangkan telur dan mengubahknya menjadi siluet kepala manusia adalah untuk mengurangi pelecehan, trolling, dan bullying yang berlangsung di situs oleh pengguna anonim.

“Kami melihat pola perilaku dengan akun yang dibuat untuk melecehkan orang lain, seringkali mereka tidak meluangkan waktu untuk personalisasi akun mereka,” tulis Twitter dalam posting-an blog.

“Hal ini telah menciptakan hubungan antara foto profil bergambar telur dan perilaku negatif, yang tidak adil untuk pengguna baru Twitter dan belum mempersonalisasi foto profil mereka,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif