News
Minggu, 2 April 2017 - 21:00 WIB

PILKADA JAKARTA : Djan Faridz Garap Jaktim untuk Ahok, Lulung Jalan Bareng Anies

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjabat tangan dengan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana saat menghadiri deklarasi dukungan di Klender, Jakarta, Minggu (12/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

PPP terbelah di Pikada Jakarta. Djan Faridz mengaku sedang menggalang dukungan untuk Ahok, sedangkan Lulung jalan bersama Anies.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz terus bergerilya untuk membantu pemenangan pasangan Ahok-Djarot. Di kubu PPP lainnya, Ketua DPW PPP Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) gelar jalan sehat bersama Anies Baswedan untuk meraih dukungan di Pilkada Jakarta putaran kedua.

Advertisement

Ketua Umum PPP Djan Faridz dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa PPP bakal serius menggarap para pemilih di kawasan timur Ibu Kota. “Kita tonjolkan kerja PPP, Djan Faridz all out menggarap Jakarta Timur untuk kemenangan Basuki-Djarot,” ujar Djan, Minggu (2/4/2017).

Menurutnya, gerilya mencari dukungan itu dilakukan karena pada putaran pertama 15 Februari 2017 lalu, duet Ahok-Djarot tercatat hanya meraih suara tertinggi di 3 dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur. “Kita kerja konkret untuk kemenangan Ahok-Djarot,” ujarnya.

Djan menambahkan dirinya akan mensosialisasikan program kinerja yang telah dilaksanakan Ahok-Djarot sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, dia menyebutkan bahwa pihaknya juga menggulirkan program pengajian rutin sehari yang tersebar pada tiga lokasi dan dihadiri anggota majlis taklim.

Advertisement

Sementara itu, calon gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan bersama Lulung menggelar acara jalan sehat di wilayah Kampung Tanah 80, Klender, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017). Dalam kesempatan itu, Anies dan Lulung bersama ratusan warga dalam jalan santai bareng ke sudut-sudut kampung.?

Warga terlihat antusias mengikuti jalan santai dan sebagian mereka tidak melewatkan kesempatan untuk berebut foto bareng sambil mengikuti langkah Anies. Selain melayani permintaan foto dari warga, Anies dan Lulung juga mampir ke sebuah stand kerajinan tangan dari limbah kayu di wilayah itu tersebut.

“Wah bagus ini apalagi kalau besok sudah gabung OK OCE,” ucap Anies sambil melihat kerajinan berupa hiasan lampu. Menurut Anies, kegiatan di Kampung Tanah ini unik, karena seluruh car free day di Jakarta diadakan di jalan protokol misalnya Bundaran HI atau Senayan.

Advertisement

“Ini unik karena digelar di kampung sebulan sekali setiap hari Minggu pada awal bulan,” ujar Anies disela-sela jalan santai.
Sebelumnya, Lulung telah dipecat oleh Djan Farid dari PPP karena langkah politiknya mendukung pasangan Anies-Sandi tidak sejalan dengan kebijakan PPP kubu Djan yang mengarahkan dukungannya kepada Ahok-Djarot.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif