Sport
Minggu, 2 April 2017 - 23:25 WIB

LIGA INGGRIS : Coutinho Cemerlang, Klopp: Terima Kasih Brasil!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Everton.

Solopos.cpm, LIVERPOOL – Philippe Coutinho tampil cemerlang saat Liverpool menundukkan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Jurgen Klopp pun mengucapkan terima kasih kepada Timnas Brasil atas penampilan oke Coutinho.

Advertisement

Dalam laga bertajuk derby Merseyside yang dilangsungkan di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 3-1. Coutinho mencatatkan satu gol dan satu assist. Dua gol Liverpool lainnya disumbangkan Sadio Mane dan Divock Origi.

Performa bagus Coutinho di laga itu membuat lega sejumlah pendukung The Reds. Pasalnya, penampilan Coutinho menurun setelah cedera yang dialaminya. Hal itu pula yang membuat Coutinho digosipkan bakal dilepas akhir musim mendatang.

Namun, Coutinho telah kembali menunjukkan penampilan oke. Klopp menyebut itu ada andil dari Timnas Brasil yang melakoni laga Kualifikasi Piala Duni 2018 zona Conmebol, pekan lalu. Saat itu, Coutinho dimainkan Timnas Brasil dan juga mencetak gol saat Brasil mengalahkan Paraguay.

Advertisement

“Kami sudah bicara banyak soal tim nasional. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf tim nasional Brasil, karena mereka menyerahkan kembali dua pemain [Coutinho dan Firmino] dalam suasana yang fantastis,” kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

Secara khusus, Klopp juga memuji gol yang dibuat Coutinho di laga melawan Everton. Coutinho mencetak gol tersebut lewat aksi individu yang mengecoh dua pemain The Toffees. Pemain 24 tahun itu kemudian melepaskan tembakan melengkung yang membuat Joel Robles tak berkutik.

“Gol itu berkelas dunia, penyelesaian yang sungguh fantastis. Dia juga membuat passing untuk gol Divock. Dia telah menunjukkan permainan yang oke, sungguh sebuah permainan yang bagus, bagus buat kami dan dia menunjukkan sikap tak senang saat saya minta keluar,” sambung Klopp.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif