Sport
Minggu, 2 April 2017 - 22:50 WIB

LIGA INGGRIS : Babak I, City Ungguli Arsenal 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester City (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Liga Inggris menyajikan duel Arsenal vs Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Arsenal dan Manchester City harus saling jegal di Emirates Stadium, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Di babak pertama, City unggul 2-1.

Advertisement

Pertandingan menarik langsung tersaji di awal laga. Baru tiga menit pertandingan berjalan, City mendapat peluang emas. Sterling lolos dari perangkap offside dan tinggal menghadapi kiper David Ospina. Sayang, dia gagal menjangkau bola dan si kulit bundar lebih dulu disapu Ospina.

Arsenal langsung membalas semenit kemudian. Menerima umpan panjang dari rekannya, Welbeck mengontrol bola dengan dada di depan kotak penalti. Lantas dia membalikkan badan dan melakukan tendangan. Sayang, adanya ganggua dari pemain City membuat bola melenceng tipis.

Gol akhirnya tercipta di menit kelima untuk City. Arsenal yang tengah menyerang kehilangan bola dan direbut De Bruyne. Dia melakukan umpan panjang dan bisa dijangkau Leroy Sane. Pemain muda Jerman itu kemudian mengecoh kiper dan menceploskan bola ke gawang. 1-0 untuk City.

Advertisement

Empat menit berselang, City nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan De Bruyne dari luar kotak penalti hanya menerpa tiang gawang. Bola muntah yang disambut David Silva pun masih bisa ditepis Ospina.

Setelah serangkaian peluang itu, tempo sedikit melambat meski saling jual beli serangan masih tersaji. Arsenal mendapat kesempatan di menit ke-23 melalui Monreal. Sayang tendangan kerasnya masih melambung tipis di atas gawang.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-39. Theo Walcott berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang City. Walcott memenangi duel dengan Gael Cichy sebelum menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Advertisement

Tapi tak berselang lama, City kembali memimpin. Sergio Aguero mencetak gol untuk membawa The Citizens unggul 2-1. Dia melakukan tendangan keras dari sudut setelah memanfaatkan umpan Silva. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:
Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Walcott, Ozil, Sanchez, Welbeck
Manchester City: Caballero, Clichy, Otamendi, Stones, Navas, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sane, Sterling, Aguero

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif