Soloraya
Minggu, 2 April 2017 - 19:40 WIB

KABAR DUKA : Jelang Pernikahan Putrinya, Camat Kemalang Klaten Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para kepala desa di Kecamatan Kemalang mengusung peti jenazah Camat Kemalang, Pri Harsanto, di Kelurahan Gergunung, Klaten Utara untuk dimakamkan ke Desa Karangdukuh, Jogonalan, Minggu (2/4/2017). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Kabar duka datang dari Camat Klaten, Pri Harsanto, yang meninggal dunia karena sakit.

Solopos.com, KLATEN — Camat Kemalang, Pri Harsanto, meninggal dunia, Sabtu (1/4/2017), lantaran sakit. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Pri Harsanto dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu lantaran mengalami asam lambung akut.

Advertisement

Ia dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.55 WIB setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam Klaten. Jenazah kemudian disemayamkan ke rumah duka di Girimulyo, Blok B gang 9, Kelurahan Gergunung, Klaten Utara sebelum dimakamkan di tempat pemakaman umum Dukuh Beteng, Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, Minggu (2/4/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Informasi dari Sekretaris Kecamatan Kemalang pada Sabtu siang Pak Pri Harsanto jatuh di kantor kecamatan kemudian dibawa ke rumah sakit,” kata Kabag Humas Setda Klaten, Wahyudi Martono, Minggu.

Wahyudi tak menampik Pri Harsanto meninggal sekitar dua pekan menjelang pernikahan putrinya, Anazaz Zilfa Millatisilmi. “Betul, pernikahan besok 14 April. Kebetulan saya ditunjuk menjadi ketua panitia. Saat kubokarman [rapat persiapan pernikahan] Pak Pri memohon doa kelancaran untuk acara pernikahan putrinya,” urai dia.

Advertisement

Pri Harsanto lahir pada 22 Oktober 1961. Bapak tiga anak itu pernah menjabat sebagai Camat Kalikotes pada 2006, Camat Gantiwarno pada 2008, Camat Cawas pada 2009, serta terakhir sebagai Camat Kemalang sejak 2014. Sebelum menjabat Camat Kemalang ia pernah menjadi Kabag Perekonomian Setda Klaten.

Saat menjabat Camat Kemalang, Pri Harsanto juga menjadi Ketua Paguyuban Camat se-Klaten. “Saya percaya ini ujian yang berat bagi keluarga. Namun, saya percaya keluarga kuat untuk menghadapi ini. saya dan Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya,” kata Plt. Bupati, Sri Mulyani, saat melayat di rumah duka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jaka Sawaldi, mengatakan kali terakhir berkomunikasi dengan Pri pada Jumat (31/3/2017) membahas persiapan kegiatan Salat Subuh berjamaah, Minggu (2/4/2017). “Komunikasi terakhir hari Jumat pada prinsipnya saya tanya soal persiapan pengajian tingkat kecamatan dan kegiatan Salat Subuh berjamaah bersama Bu Plt. Bupati. Secara pribadi yang bersangkutan kinerjanya baik selalu melaksanakan tugas,” kata Sekda.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif