News
Minggu, 2 April 2017 - 01:00 WIB

Hilang di AS, Kucing Lucu Ini Ternyata Ngeloyor ke Kanada

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kucing lucu milik Olga yang kini sudah lebih besar. (Istimewa/Facebook)

Kucing lucu milik Olga mengeloyor sampai Kanada.

Solopos.com, OTTAWA — Seorang warga negara Amerika Serikat (AS) Olga Chmelicek, kehilangan kucing kesayangannya yang bernama BooBoo sekitar empat tahun lalu. Betapa kagetnya Olga, saat mengetahui kucingnya telah ditemukan di Kanada.

Advertisement

Sebagaimana diwartakan Dailymail, Sabtu (1/4/2017), awalnya, Olga mendapatkan telefon dari sebuah yayasan di Kanada, Guelph Humane Society. Mereka menyatakan telah menemukan BooBoo dan berniat mengembalikannya kepada Olga.

Tak butuh banyak pertimbangan, Olga kemudian langsung menjemput kucing kesayangannya itu yang telah dikirim dari Kanada. Mereka kemudian bertemu di Buffalo, New York, AS.

Kucing berusia enam tahun tersebut dilaporkan hilang pada 2013. BooBoo kemudian ditemukan di jalan Kota Ontario, Kanada. Identitas kucing gendut tersebut kemudian teridentifikasi melalui microchip yang ditanam di tubuhnya.

Advertisement

BooBoo went missing in 2013. The six-year-old cat was able to be identified through a microchip implant when the stray was brought to the humane society

Putri Olga, Ashley Aleman, menduga kucing kesayangan ibunya tersebut mampu menempuh perjalanan sekira 3.000 kilometer (km) dengan menumpang kendaraan yang lewat. BooBoo sendiri diketahui memiliki hobi masuk ke dalam mobil.

“Ia [BooBoo] bertahan dan masih hidup selama beberapa tahun ini. Padahal kami semua mengira ia sudah pergi selamanya. Ini sangat luar biasa. Hingga saat ini aku masih syok,” terang Olga.

Advertisement

Olga menambakan, pada dasarnya ia telah menyerah untuk mencari BooBoo. Sekarang, ia berjanji akan lebih ketat dalam mengawasi BooBoo agar tidak hilang lagi.

Selain itu, ia sangat bersyukur dengan keberadaan chip yang terpasang di tubuh BooBoo. Sebelumnya, chip tersebut dipasang oleh organisasi amal untuk hewan.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif