Entertainment
Sabtu, 1 April 2017 - 20:15 WIB

Profil Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani Lulusan SMA yang Punya Segudang Prestasi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bunga Jelita Ibrani (kanan) didampingi Miss Universe 2016 Iris Mittenaere (kiri) (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Inilah profil Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 20417, yang memiliki segudang prestasi meski hanya lulusan SMA.

Solopos.com, SOLO – Bunga Jelitha Ibrani, 25, wakil DKI Jakarta 5 dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 dalam acara Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (31/3/2017). Raut bahagia terpancar dari wajahnya saat Kezia Waouw, Puteri Indonesia 2016, memahkotainya dengan mahkota Borobudur berwarna merah.

Advertisement

Bunga Jelitha Ibrani (Instagram @team.bungajelitha)

Sebelum memenangi kontes bergengsi itu, Bunga harus bersaing sengit dengan 37 wanita cantik dari seluruh Nusantara. Beruntung, pesonanya yang begitu kuat mampu mencuri perhatian juri hingga ia berhasil lolos sampai ke babak top 3.

Advertisement

Sebelum memenangi kontes bergengsi itu, Bunga harus bersaing sengit dengan 37 wanita cantik dari seluruh Nusantara. Beruntung, pesonanya yang begitu kuat mampu mencuri perhatian juri hingga ia berhasil lolos sampai ke babak top 3.

Dalam babak paling menegangkan itu, ia bersaing sengit dengan wakil Jawa Barat, Kevin Liliana, dan Nusa Tenggara Timur, Karina Nadila Niab. Postur tubuhnya yang tinggi semampai, kulit eksotis, serta memiliki segudang prestasi di ajang kontes kecantikan dunia akhirnya meyakinkan juri untuk memilihnya sebagai jawara PPI 2017.

Dihimpun Solopos.com dari laman Indopageants, Sabtu (1/4/2017), sebelum memenangi ajang tersebut, wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1991, itu mengawali kariernya di dunia model dengan mengikuti pemilihan Gadis Sampul 2005.

Advertisement

Karier Bunga di dunia model kian menanjak saat ia dikirim mewakili Indonesia di ajang Supermodel of Asia Pasific (kini Supermodel International) 2011 di Bangkok, Thailand. Setelah itu, ia kembali dipercaya mewakili Indonesia di ajang Asian Model Search 2011 di Singapura.

Seusai mengikuti berbagai kontes model top itu, ia pun kebanjiran tawaran mengikuti berbagai pergelaran fashion show tingkat dunia, seperti Singapore Fashion Week, Indonesia Fashion Week, dan Jakarta Fashion Week.

Tak berhenti sampai di situ saja, Bunga kembali menorehkan prestasi gemilang untuk Indonesia dengan menjadi jawara di ajang Guess Girl South East Asia 2015. Prestasi itu membuatnya mendapatkan kontrak kerja di salah satu agensi model top di Los Angeles, Amerika Serikat.

Advertisement

Dikutip dari laman Puteri Indonesia, meski memiliki segudang prestasi, Bunga ternyata merupakan tipe orang pendiam dan pemalu. Sebelumnya, ia sempat mengikuti seleksi PPI 2012 untuk wilayah Jakarta. Namun, saat itu usahanya belum membuahkan hasil.

Meski sempat jatuh bangun, wanita yang hanya tamat sekolah menengah atas (SMA) itu tidak menyerah begitu saja. Ia memberanikan diri menunjukkan kemampuannya dengan mengikuti seleksi PPI 2017, dan akhirnya terpilih menjadi wakil DKI Jakarta 5.

Berbagai pengalaman mengikuti kontes dunia dan pesona yang kuat itu mengantarkannya sukses menyabet gelar Puteri Indonesia 2017, sekaligus menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2008.

Advertisement

Berikut profil singkat Bunga Jelitha
Nama lengkap: Bunga Jelitha Ibrani
Nama panggilan: Bunga
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 6 September 2011
Hobi: Mendengarkan musik
Akun Instagram: @bungajelitha21
Prestasi: Juara 1 gading Model Search 2005, Juara 1 Supermodel of Asia Pasific 2011, Juara 1 Guess Girl South East Asia 2015, Puteri Indonesia 2017
Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, profil Bunga Jelitha, PPI 2017, Miss Universe Indonesia 2017

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif