Sport
Sabtu, 1 April 2017 - 17:20 WIB

LIGA INDONESIA 2017 : PSS Sleman vs Madura United, Ujian Konsistensi dan Kesiapan Jelang Liga 2

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

LIGA INDONESIA 2017 akan mempertemukan PSS Sleman vs Madura United

Harianjogja.com, SLEMAN — Konsistensi permainan PSS menjelang kompetisi Liga 2 2017, 19 April mendatang akan kembali diuji. Tidak main-main pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Busari dan kawan-kawan akan menjamu kontestan Liga 1, Madura United, Sabtu (1/4/2017) malam.

Advertisement

Pelatih PSS Freddy Mulli mengatakan, pada laga uji coba melawan tim asal Pulau Garam nantinya, semua pemain akan diberikan kesempatan untuk tampil. Sebab, meski menghadapi tim Liga 1, laga kali ini adalah sarana untuk melihat kesiapan skuat sekaligus evaluasi atas penampilan PSS jelang kompetisi Liga 2.
“Laga uji coba ini kan sebagai bentuk evaluasi kami tim pelatih kepada para pemain,” katanya.

Oleh karena itu, sejumlah persiapan berupa pensimulasian terhadap strategi dan permainan pun telah dilakukan oleh pelatih kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini.

Diharapkan, para pemain yang diturunkan nantinya mampu tampil optimal dan mempermudah penyusunan komposisi dan permainan pada kompetisi mendatang.

Advertisement

Sementara Manajer PSS Arif Juli Wibowo mengatakan pada laga uji coba melawan anak asuh Gomes de Oliviera nantinya tidak hanya menjadi ajang pemanasan tim menjelang kompetisi Liga 2.

Latih tanding ini juga menjadi pembuktian dari eks gelandang PSIS Semarang, Andi Rahmat. Pemain yang sempat tersandung dengan skandal sepak bola gajah ini, telah bergabung dan menjalani latihan di bawah asuhan Freddy Mulli dalam beberapa hari terakhir.

“Harapannya tentu bisa dilihat kekurangan yang ada dan bisa dilakukan perbaikan setelahnya. Kami optimalkan laga uji coba dan waktu persiapan yang ada,” tandas Arif.

Advertisement

Sementara lawan PSS, Madura United sendiri dipastikan tidak akan tampil setengah-setengah pada laga kali ini. Tim yang baru saja menggondol trofi Cilacap Cup dan tengah membidik trofi kedua pada gelaran pramusim, yakni Magelang Cup ini dipastikan tampil optimal.

Sejumlah pemain pelapis, seperti Rossy Nopriharis, Saldy, Rishadi fauzi, Asep Berlian, hingga Joko Ribowo kemungkinan dicadangkan. Hal ini mengingat mereka sudah diturunkan saat membela Madura United saat mengalahkan PSMP Mojokerto Putra, 2-0 di Stadion Moch Soebroto, Rabu (29/3/2017). Sebagai gantinya sejumlah pemain utama, seperti Fachrudin, Slamet Nurcahyo, Herry Prastyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani, dan Rendy Siregar dipastikan bakal dioptimalkan pada laga uji coba kali ini.

“Banyak pertandingan yang harus dijalani. Saya harus atur strategi rotasi agar kondisi pemain tidak kelelahan,” ungkap Gomes.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif