Jogja
Jumat, 31 Maret 2017 - 00:40 WIB

PELESTARIAN LINGKUNGAN KULONPROGO : Penghijauan Diharapkan Dukung Pengembangan Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bagikan Bibit Pohon (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Selain penghijauan lahan, kegiatan itu juga diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi wisata.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kodim 0731/Kulonprogo menyelenggarakan acara penanaman 1.100 pohon di kawasan obyek wisata alam Curug Watu Jengger, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Kamis (30/3/2017). Selain penghijauan lahan, kegiatan itu juga diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi wisata yang dikelola warga sekitar.

Advertisement

Kasdim 0731/Kulonprogo, Mayor Inf. Ary Susetyo mengatakan, penanaman pohon dilakukan bersama jajaran Muspika Samigaluh serta perwakilan anggota Forum Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan pramuka di Kulonprogo. “Pohon yang ditanam antara lain pohon gayam, asam, jabon, dan bambu,” ungkap dia.

Ary memaparkan, pohon-pohon yang ditanam tersebut diharapkan dapat bermanfaat saat musim kemarau karena diyakini mampu menyimpan cadangan air. Di sisi lain, lingkungan sekitar juga menjadi lebih hijau dan sejuk. Kondisi itu diharapkan menambah keindahan dan daya tarik pariwisata setempat. “Ini komitmen kami terhadap pengembangan pariwisata melalui reboisasi lahan. Kami ingin wilayah Watu Jengger semakin hijau sehingga menarik wisatawan,” ujar dia kemudian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif