Soloraya
Jumat, 31 Maret 2017 - 08:10 WIB

PASAR KLEWER : Jelang Peresmian, Jalan di Halaman Pasar Mulai Diaspal

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu alat berat beroperasi memadatkan aspal di halaman depan Pasar Klewer, Kamis (30/3/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pasar Klewer, jalan di halaman Pasar Klewer diaspal menjelang peresmian pasar tersebut.

Solopos.com, SOLO — Jalan di halaman Pasar Klewer sisi barat mulai dibenahi, Kamis (30/3/2017). Penataan jalan lingkungan pasar tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembangunan pasar yang segera diresmikan itu.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis siang, sejumlah pekerja mengaspal halaman depan Pasar Klewer. Beberapa alat berat beroperasi memadatkan dan meratakan material bercampur aspal yang ditabur di halaman pasar. (Baca: Kontraktor Berjanji Perbaiki Jalan Lingkungan Sekitar Pasar)

Menurut keterangan warga sekitar, pengaspalan jalan di halaman pasar mulai dikerjakan sejak Senin (27/3/2017). “Sudah dilakukan sejak Senin. Arus lalu lintas ramai karena pengaspalan,” kata salah satu warga, Ngowoh, kepada Solopos.com, belum lama ini.

Pada Selasa (28/3/2017), para pekerja membenahi jalan di perempatan di sisi barat Pasar Klewer. Sebelumnya jalan di lokasi tersebut rusak karena hanya ditambal adonan semen dan bergelombang. “Tapi sepertinya semennya sudah dikelupas kemudian ditimpa aspal yang baru,” kata dia.

Advertisement

Pengaspalan juga dilakukan di sisi selatan pasar. Kemudian pada Kamis, para pekerja mengaspal jalan di halaman depan pasar tersebut. Menurut informasi, pengaspalan juga akan dilakukan di sisi lain dari pasar tersebut.

“Nanti semua jalur di sekitarnya diaspal. Itu termasuk bagian dari pembangunan pasar. Pelaksananya juga pelaksana pembangunan pasar,” ungkap Kepala Pasar Klewer, Edi Murdiarso, Kamis.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sempat meminta kepada kontraktor pembangunan Pasar Klewer memperbaiki jalan lingkungan pasar yang rusak. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan kerusakan jalan lingkungan pasar terjadi karena kendaraan proyek yang melebihi tonase jalan. Untuk itu perbaikan jalan juga dibebankan kepada kontraktor pembangunan Pasar Klewer.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif