Sport
Jumat, 31 Maret 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Jangan Cuma Fokus ke Lukaku, Liverpool!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan Liverpool vs Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan melakoni laga berat melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. The Reds pun patut waspada terhadap Romelu Lukaku yang tengah moncer. Namun, mereka juga tak boleh hanya fokus pada satu pemain.

Advertisement

Derby Merseyside itu sendiri akan digelar di Anfield Stadium, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Kedua tim tengah bersaing untuk memperebutkan satu tiket di kompetisi Eropa. Liverpool saat ini duduk di posisi keempat, sementara Everton menguntit di posisi ketujuh.

Satu nama yang patut diwaspadai Liverpool tentu Lukaku. Pasalnya, penyerang Belgia tersebut merupakan top skorer tim sekaligus top skorer sementara Liga Premier Inggris dengan 21 gol. Tak hanya itu, Lukaku juga sangat akrab dengan gawang Liverpool, meski lebih banyak melakukannya di markas Everton.

Kiper Liverpool yang juga rekan senegara Lukaku, Simon Mignolet, menyadari ancaman dari sang lawan. Dia menilai Lukaku memiliki kualitas yang oke untuk menjadi momok bagi pemain belakang lawan. Namun, Mignolet juga mengingatkan timnya untuk tak hanya fokus pada satu orang.

Advertisement

“Lukaku sedang ada dalam momen bagus dan kami harus berhadapan dengannya,” ujar Mignolet seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/3/2017).

“Dia mempunyai segala kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemain bagus di Liga Premier Inggris. Dia mempunyai kekuatan, penyelesaian akhir, dan dia sangat penting untuk Everton,” sambungnya.

“Dia bisa melakukan apapun seperti yang dia mau di seluruh kariernya. Kami hanya jaris mencoba dan menjaga dia tetap teredam di hari Sabtu. Kami harus mempersiapkan diri kami untuk itu, tapi ini laga antara Liverpool melawan Everton, bukan melawan Lukaku,” tandas Mignolet.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif