News
Kamis, 30 Maret 2017 - 13:10 WIB

KISAH TRAGIS : Rumah Dihantam Pesawat, Sekeluarga Tewas Seketika

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kecelakaan pesawat di Libya. (Istimewa/The Libya Observer)

Sekeluarga di Tobruk meninggal usai kecelakaan pesawat militer.

Solopos.com, TOBRUK — Kisah tragis dialami sekeluarga di Kota Tobruk, Libya. Keluarga beranggotakan empat orang tewas seketika saat sebuah pesawat militer jatuh dan menghantam rumah keluarga tersebut.

Advertisement

Diwartakan Middle East Monitor, Kamis (30/3/2017), pejabat militer Libya peristiwa nahas itu terjadi akibat kerusakan teknis pada pesawat. Pejabat yang tak disebutkan namanya itu menambahkan, seorang komandan pasukan angkatan udara Libya turut tewas dalam kecelakaan itu.

Ini adalah kecelakaan pesawat kedua di Libya pada bulan ini setelah sebelumnya sebuah pesawat militer jatuh di daerah timur usai melakukan serangan ke markas oposisi di Benghazi.

Perang saudara Libya yang dimulai dengan digulingkannya Moammar Ghaddafi pada 2011 masih berlangsung hingga hari ini. Konflik tersebut telah membagi negara Afrika Utara itu menjadi dua kubu yang bersaing memperebutkan posisi pemerintahan yang sah.

Advertisement

Pemerintahan Libya yang diakui dunia internasional saat ini berbasis di Kota Tobruk sedangkan pemerintahan rivalnya bermarkas di Tripoli. Kedua kubu memiliki kekuatan militer dan dewan legislatif layaknya pemerintah berdaulat sebuah negara.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Libya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif