Soloraya
Kamis, 30 Maret 2017 - 23:15 WIB

KEBAKARAN SRAGEN : KCP BRI Sragen Kota Terbakar, Arsip Nasabah Hangus

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran di KCP BRI Sragen, Kamis (30/3/2017) malam. (Istimewa)

Kebakaran Sragen, arsip nasabah KCP Sragen Kota hangus terbakar.

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Sragen di Jl. Raya Sukowati No. 243 Kutorejo, Sragen Tengah, Sragen, dilalap si jago merah, Kamis (30/3/2017) pukul 21.00 WIB. Kebakaran tersebut mengakibatkan berkas nasabah terbakar bersama tiga unit pendingin udara atau AC dan satu unit genset.

Advertisement

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen didatangkan untuk memadamkan api. Anggota Satgas BPBD Sragen, Joko Ari Wibowo, menjelaskan peristiwa itu berawal saat petugas satpam KCP BRI, Jokomono, pergi membeli makan.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Joko kembali dan kaget karena lampu kantor itu padam. Dia langsung memeriksa ke dalam kantor dan ternyata api sudah menyala di ruang genset dan arsip.

“Pak Joko langsung keluar dan berteriak minta tolong. Dia meminta penjual nasi goreng di timur Toko Pojok untuk membantu memadamkan dengan APAR [alat pemadam api ringan]. Karena api tidak segera padam, Pak Joko langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Joko kepada Solopos.com, Kamis malam.

Advertisement

Dia menjelaskan setelah mendapat laporan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan tim BPBD datang untuk memadamkan api. Joko menjelaskan titik api muncul kali pertama diduga dari hubungan arus pendek di ruang genset di bagian belakang kantor.

“Kemudian api merembet ke ruang arsip dan kamar mandi. Jadi api melalap arsip salinan data nasabah bank, tiga unit AC, dan satu unit genset. Kerugian belum bisa dihitung,” ujar Joko.

Proses pemadaman api berlangsung saat kondisi hujan. Polisi lalu lintas dari Pos Lantas Sragen Kota ikut membantu mengatur lalu lintas dengan mengenakan mantel. Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Purwosantosa, mendapat laporan sesaat setelah tiba di Sragen setelah perjalanan dari Jawa Timur.

Advertisement

Dia memerintahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran di KCP BRI Sragen Kota itu. “Pemadamannya cukup cepat karena yang terbakar tidak terlalu banyak. Arsip BRI ludes, atap belakang juga terbakar. Tadi ada petugas Polsek Kota yang juga ikut memeriksa kondisi BRI,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif