Jogja
Kamis, 30 Maret 2017 - 07:40 WIB

EARTH HOUR : The 1O1 Yogyakarta Tugu Ajak Tamu Ikut Berpartisipasi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - suasana earth hour di the 101 yogyakarta tugu

Sebanyak 78% konsumsi listrik Indonesia terfokus di Jawa.

Harianjogja.com, JOGJA-Earth hour adalah kampanye yang menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam.

Advertisement

Sebanyak 78% konsumsi listrik Indonesia terfokus di Jawa, karena itu pada tanggal 25 Maret 2017 The 1O1 Yogyakarta Tugu turut serta berpartisipasi dalam merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan tema yang masih sama dengan tahun lalu yaitu Green The Forest, Blue The Ocean. Dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB, The 1O1 Yogyakarta Tugu mengajak juga tamu untuk turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut.

Hanya lilin-lilin kecil, obor dan emergency lamp yang akan menjadi penerang selama kampanye ini berlangsung karena loby, restaurant, dan public area lainnya akan di matikan kecuali lift.

Selain itu, kami juga mengajak tamu – tamu untuk ikut serta dalam kegiatan ini dan apabila tamu tidak menghendaki untuk turut serta maka kami menyarankan untuk menaikkan suhu kamar hingga 26 derajat celcius pada saat acara berlangsung.

Advertisement

Beberapa kegiatan diselenggarakan di Kalasan Coffee Shop untuk memeriahkan acara Earth Hour 2017 ini, diantaranya pengisi acara oleh Beat-Ah Orchestra, video playout about our earth, hingga tradisional games seperti dhakon untuk mengisi kegiatan saat listrik mulai dimatikan. Dengan adanya acara ini diharapakan dapat memberi dampak positif lebih untuk banyak orang.

Tidak hanya mengkampanyekan untuk berkomitmen gaya hidup hemat energi, The 1O1 Yogyakarta Tugu juga mengajak kita bersama – sama semakin mencintai bumi kita agar tetap lestari bagi anak cucu nantinya.(*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif