Jogja
Kamis, 30 Maret 2017 - 09:40 WIB

EARTH HOUR : 70 Menit untuk Bumi dari The Alana Hotel Yogyakarta

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - suasana earth hour di The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta

Listrik di area-area publik seperti lobby, koridor kamar hotel, dan area lainnya dipadamkan.

Harianjogja.com, JOGJA-Earth Hour adalah sebuah kegiatan Global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada 2007.

Advertisement

Acara ini pertama kali dilakukan di Sidney yang akhirnya hingga kini beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour.  The Alana Hotel Yogyakarta, yang terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7 Yogyakarta, tentu saja turut berpartisipasi dalam acara Earth Hour tanggal 25 Maret 2017 ini.

Adapun sebagai bentuk kepedulian tersebut The Alana Hotel Yogyakarta juga ikut untuk melakukan pemadaman listrik di area-area publik seperti lobby, koridor kamar hotel, dan area lainnya. Dan untuk penerangan, akan dipasang ratusan lilin sebagai pengganti lampu di pool side dan Andrawina Restaurant. Selain akan tampak lebih indah, lilin tersebut dianggap sebuah symbol kepedulian untuk Earth Hour.

Titah Andarikwari Public Relation Manager The Alana Hotel Yogyakarta bercerita, “Kami dari hotel excited sekali dengan event ini, dan Earth Hour kali ini di Alana Yogyakarta berbeda dengan yang lain. Jika kebanyakan tempat lain memadamkan lampu selama 60 menit, Hotel kami memadamkan lampu selama 70 menit. Hal ini karena kami sangat peduli dengan kegiatan ini. Dan kedepannya, kami memiliki rencana sebulan sekali akan mengadakan From The Alana Yogyakarta to Earth. Yaitu pemadaman lampu sebulan sekali selama 30 menit yang kami dedikasikan untuk bumi. Kami berharap, tahun demi tahun bisa terus menginspirasi dan berinovasi untuk menjaga bumi demi masa depan yang lebih baik”.

Advertisement

Tidak hanya itu, khusus di hari Earth Hour masyarakat Yogyakarta bisa menikmati diskon 20% untuk sajian menu Weekend BBQ di Andrawina Restaurant. Berbagai menu sajian lezat bisa dinikmati dengan penerangan lilin yang cantik dipadu alunan music akustik membuat suasana semakin romantis. (*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif