Jogja
Rabu, 29 Maret 2017 - 11:55 WIB

WISATA SLEMAN : Libur Nyepi, Lava Bantal Ramai Wisatawan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo saat mencoba wisata edukatif Geo Tubing Lava Bantal di Dusun Tanjungtirto, Kalitirto, Berbah, Sleman, Minggu (18/12/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Sleman di Lava Bantal ramai wisatawan pada libur Nyepi

Harianjogja.com, SLEMAN —Libur akhir pekan yang berlanjut dengan libur Hari Raya Nyepi 2017 memberikan dampak yang cukup positif bagi sejumlah pengelola lokasi wisata di Kabupaten Sleman. Meski tak melonjak cukup tinggi namun cukup terjadi peningkatan yang berarti.

Advertisement

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Lava Bantal, Berbah, Sleman, Juliant Budi Prasetya mengatakan liburan kali ini meski tak terlalu ramai namun cukup terlihat peningkatan kunjungan wisatawan.

Dibandingkan hari-hari biasa, liburan kali ini pengunjung yang datang mencapai 50-70 orang. Dibandingkan hari-hari biasa yakni Senin-Jumat pengunjung yang datang dapat dihitung dengan jari.

“Kalau hari biasa cuman sekitar 10 orang saja setiap harinya, tapi liburan kali ini cukup meningkat banyak pengunjungnya,” kata dia, Selasa (28/3/2017).

Advertisement

Bagi Juliant, hal tersebut menjadi kesempatan baginya untuk terus mempromosikan wisata geo heritage Lava Bantal. Ia mengakui selama empat bulan usai diresmikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, belum banyak fasilitas yang tersedia untuk dinikmati para wisatawan.

Sementara ini yang tersedia dalam kompleks wisata yakni embung dan wisata Tubing. Rencananya, pihaknya akan mengenmbangkan sejumlah fasilitas tambahan untuk menarik minat wisatawan.

“Kami memang baru fokus pada pengembangan fasilitas. Sejauh ini wisatawan dominan tertarik pada wisata tubing. Rencananya akan kami bangun ruang untuk selfie juga,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lava Bantal Wisata Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif