News
Rabu, 29 Maret 2017 - 17:00 WIB

Polisi Imbau Warga Luar Jakarta Tak Ikut Aksi 313

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan orang memadati area Masjid Istiqlal seusai melaksanakan salat Jumat dan bersiap memulai aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Paramayuda)

Polda Metro Jaya mengimbau warga dari luar Jakarta untuk tidak ikut aksi 313 di Masjid Istiqlal dan depan Istana Kepresidenan.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengimbau warga dari luar wilayah DKI Jakarta tidak turut serta dalam aksi 313 yang digelar Forum Umat Islam (FUI). Pasalnya, aksi berupa salat Jumat bisa dilakukan di masing-masing daerah.

Advertisement

“Kalau mau salat Jumat di masjid masing-masing tidak perlu datang ke Jakarta,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Argo mengharapkan warga luar Jakarta mendukung aksi FUI dengan menggelar salat Jumat dan doa bersama tersebut dari daerah masing-masing.

Dalam aksi yang akan digelar FUI itu, Argo menyebutkan massa akan menggelar salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dan menyampaikan pendapat di depan Istana Kepresidenan pada Jumat (31/3/2017).

Advertisement

Argo belum dapat menyebutkan jumlah massa yang berunjuk rasa termasuk anggota pengamanan aksi damai tersebut. Argo mengaku kepolisian telah mendapatkan pemberitahuan rencana aksi dari FUI terkait rencana aksi itu. Baca juga: Aksi 313 Tuntut Ahok Lengser, Polisi Larang Bawa Agenda Pilkada Jakarta.

Salah satu agenda pendemo dalam aksi itu adalah menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mundur dari jabatannya. Alasannya, karena Ahok menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Pimpinan FUI menyampaikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepada Mabes Polri yang ditembuskan ke Polda Metro Jaya. Sementara itu, sejumlah satuan polisi terlihat tengah melakukan simulasi pengamanan di Gedung DPR. Kegiatan yang diikuti ratusan personel aparat tersebut terlihat tengah mendengarkan briefing yang digelar di depan ruang Graha Sabha. Baca juga: Kapolri Peringatkan Aksi 112 di Istiqlal Tak Disusupi Isu Politik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif