Soloraya
Rabu, 29 Maret 2017 - 11:00 WIB

PENCURIAN SRAGEN : Maling Bobol Toko Asabah Sragen, 40 Lusin Pakaian dan Rp6 Juta Raib

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Pencurian Sragen, maling pakaian kembali membobol toko.

Solopos.com, SRAGEN — Toko Asabah yang beralamat di Jl. W.R. Supratman Sragen atau tak jauh dari Alun-alun Sasana Langen Putra dibobol maling, Rabu (29/3/2017) dini hari. Puluhan lusin pakaian di toko itu raib.

Advertisement

Sebelumnya, komplotan pencuri yang diperkirakan lebih dari dua orang juga menyatroni Toko Pakaian Segaran di Dusun Talang, RT 014, Desa/Kecamatan Kedawung, Sragen, Sabtu (25/3/2017) dini hari. Maling membawa kabur 77 lusin pakaian dari toko itu. (baca: Komplotan Maling Bawa 77 Lusin Pakaian)

Aksi pencurian di Toko Asabah kali pertama diketahui oleh Suwarno, 55, seorang sopir yang berisitirahat di kios di sebelah toko pakaian itu. Saat bangun tidur sekitar pukul 05.30 WIB, Suwarno menemukan gembok sudah rusak di depan kios.

Dia kemudian mengecek kios di sebelahnya dan mendapati pintu depan sudah rusak. “Saya langsung melapor kepada karyawan yang biasa menjaga toko pakaian itu,” kata Suwarno saat ditemui wartawan di Mapolsek Kota Sragen.

Advertisement

Nuryanto, 35, karyawan Toko Asabah mengatakan 40 lusin pakaian dan uang senilai Rp6 juta raib. “Untuk pakaian kami taksir senilai Rp50 juta. Jadi kerugian totalnya mencapai Rp56 juta,” kata Nuryanto.

Kapolsek Kota Sragen AKP Suseno hingga berita ini ditulis belum bisa dimintai konfirmasi terkait kasus pembobolan toko pakaian itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif