Sport
Rabu, 29 Maret 2017 - 23:25 WIB

MOTOGP 2017 : Pedrosa: Ayo Balas di Argentina, Honda!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa (Motogp.com)

Motogp 2017 memasuki balapan di Argentina.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tak puas dengan hasilnya di seri pertama Motogp 2017 di Qatar, pekan lalu. Pedrosa pun mengusung misi pembalasan di seri kedua yang bakal digelar di Argentina.

Advertisement

Dua pembalap Honda gagal naik podium pada balapan di Qatar. Juara bertahan Marc Marquez hanya mampu finis di posisi keempat, sementara Pedrosa di posisi kelima. Keduanya, berada di belakang Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Pedrosa menyebut ada permasalahan ban dalam hasil yang dicapainya di GP Qatar. Hal yang sama juga sebelumya diungkapkan oleh Marquez. Melihat kondisi tersebut Pedrosa menilai harus ada perbaikan lagi jelang GP Argentina.

“Saya rasa semua pembalap Honda memiliki keluhan yang sama dengan saya. Ban depan kami terlalu lunak sehingga sulit dikendalikan. Saat ini kami harus berkonsentrasi secepatnya untuk seri selanjutnya dan mengatasi masalah dan menunjukkan performa bagus di Argentina,” ujar Pedrosa dikutip dari Speedweek, Rabu (29/3/2017).

Advertisement

Pedrosa sendiri tetap yakin dengan kans juara di Motogp 2017 meski tak meraih hasil maksimal di seri pertama. Dia pun langsung membidik hasil bagus di GP Argentina yang akan digelat di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (2/4/2017).

“Saya rasa kami harus segera melupakan hasil balapan kemarin [GP Qatar]. Sebab itu hanya merupakan balapan pertama, dan masih ada 17 balapan tersisa,” lanjut pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut.

Kami harus fokus untuk memperbaiki kesalahan kami agar bisa meraih hasil yang lebih. Namun mengingat kami cukup kompetitif dalam situasi balapan kemarin, saya rasa kami akan bisa membalasnya di Argentina,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif