Sport
Rabu, 29 Maret 2017 - 01:22 WIB

LIGA 2 2017 : Persiba Perlu Penambahan Pemain Lini Belakang & Depan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan PSS vs Persiba Bantul di Stadion Maguwoharjo Sleman, (Eljatv)

Liga 2 2017 dipersiapkan Persiba Bantul dengan menggelar kompetisi akhir pekan ini

Harianjogja.com, BANTUL — Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo langsung tancap gas mempersiapkan tim menjelang digelarnya kompetisi Liga 2, 18 April mendatang. Tidak tanggung-tanggung, eks pelatih PSBI Blitar ini telah merancang laga uji coba dengan dua tim sekaligus pada Sabtu (1/4/2017) mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Advertisement

Baca Juga : LIGA 2 2017 : Panasi Mesin, Purwanto Langsung Uji Anak Asuh Lawan 2 Tim Sekaligus

Purwanto mengungkapkan dari komunikasi dan penampilan sekilas tim pada sesi latihan di Lapangan Wirokerten, Senin (27/3/2017) sore, ia melihat Slamet Widodo dan kawan-kawan masih perlu penambahan pemain, utamanya pada sektor lini belakang dan depan. Sebab, selama ini Persiba belum memiliki bek tengah sebagai pelapis keberadaan Slamet Widodo.

Selain itu, lini depan juga masih perlu adanya pembenahan dan penambahan pemain.

Advertisement

“Pelan namun pasti, kebutuhan ini akan kami penuhi. Saat ini kami optimalkan pemain yang ada,” ungkap Purwanto kepada Harianjogja.com, Selasa (28/3/2017).

Purwanto menambahkan, selain agenda uji coba untuk Slamet Widodo dan kawan-kawan, dirinya  juga telah merancang program fisik untuk punggawa Persiba. Sebab selama ini, para pemain Persiba belum menjalani program penguatan fisik. Padahal, dalam sepak bola, fisik pemain penting untuk mendukung kemampuan individu.

Begitu juga perihal karakter pemain, Purwanto juga segera berkoordinasi dengan tim asisten pelatih. Sebab, selama ini, tim lebih banyak ditangani oleh tim asisten pelatih, usai karteker pelatih Siswanto didepak karena gagal di turnamen Dirgantara Cup 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif