Jateng
Rabu, 29 Maret 2017 - 12:50 WIB

KISAH UNIK : Penggila Selfie Dituding Tak Sopan di Masjid Kapal Ngaliyan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Netizen ramai berfoto saat mengunjungi Masjid As Safinatun Najah di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-?Ghaniy Syakhermania)

Kisah unik tentang masjid berbentuk kapal di Ngaliyan kembali menjadi perbincangan hangat setelah ramai dikunjungi penggila selfie.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah mengenai mesjid unik berbentuk menyerupai kapal, Masjid As Safinatun Najah, di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali hangat diperbincangkan publik dunia maya (netizen).

Advertisement

Setelah menjadi perbincangan hangat di media sosial gara-gara wujud arsiteksturalnya, masjid unik tersebut kini ramai diserbu pengunjung untuk dijadikan lokasi selfie atau berswafoto. Namun, netizen yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) justru menyayangkan keramaian di masjid tersebut.

Selain disayangkan karena menjadi spot selfie, netizen mempersoalkan banyaknya pengunjung yang tidak memakai pakaian yang mereka anggap layak. Mereka rupanya berkeinginan pengunjung masjid mengenakan busana khas kaum muslim atau setidaknya berjilbab.

“Masjid yo mbok dinggo ibadah rak dinggo foto, wes klambine rak sopan kuwi masjid rak nggo foto [Masjid itu sebaiknya digunakan untuk beribadah bukan untuk lokasi berfoto, bahkan pakaian yang mereka pakai tak sopan, itu masjid bukan lokasi berfoto],” tulis pengguna akun Facebook ?Ghaniy Syakhermania?.

Advertisement

Netizen lain di MIK Semar pun mengungkapkan hal senada. Mereka menyayangkan tindakan para penggila selfie itu setelah kisah masjid berbentuk unik mencuat di media sosial. Bahkan, pengguna akun Facebook Ghaniy Syakhermania juga mengungkapkan Masjid As Safinatun Najah yang memiliki bentuk unik tersebut menjadi lokasi menongkrong kawula muda.

“Wes bocah jaman saiki masjid kok nggo foto, pacaran n tongkrongan [Anak-anak zaman sekarang masjid kok untuk berfoto, pacaran, dan menongkrong],” imbuhhnya.

Meski demikian, tak sedikit pula netizen yang memaklumi jika masjid tersebut dijadikan lokasi berfoto karena masjid tersebut memang belum dibuka untuk beribadah. Pembangunan masjid berbentuk unik itu belum sepenuhnya selesai sehingga pengunjung tak diperkenankan memasukinya.

Advertisement

“Lha wong iki mesjid durung dadi [Masjid itu belum sepenuhnya jadi],” tulis pengguna akun Facebook Utcc. Sebagian netizen lain lantas mengimbau kepada para pengunjung untuk mengenakan pakaian yang pantas jika ingin berfoto di masjid berbentuk unik tersebut.

Kisah masjid berbentuk unik tersebut memang sedang hit di media sosial, terutama di antara netizen Kota Semarang. Masjid As Safinatun Najah dibangun dengan biaya dari seorang warga Pekalongan, yakni Kiai Haji Ahmad. Masjid tersebut sengaja dibikin menyerupai kapal karena terinspirasi dari kisah kapal Nabi Nuh. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif