News
Rabu, 29 Maret 2017 - 17:15 WIB

KISAH UNIK : Pemadam Kebakaran Ini Selamatkan Nyawa Anjing dengan Napas Buatan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Klein saat memberikan napas buatan (Country Living)

Kisah unik tentang petugas pemadam kebakaran yang selamatkan nyawa seekor anjing.

Solopos.com, SANTA MONICA — Andrew Klein, seorang petugas pemadam kebakaran di Santa Monica, California, Amerika Serikat, berhasil menyelamatkan nyawa seekor anjing. Aksi heroik itu ia lakukan dengan memberikan penanganan menggunakan metode CPR (Cardiopulmonary resusciation).

Advertisement

Seperti dikabarkan Mirror, Jumat (24/3/2017), aksi heroik sang pemadam kebakaran diketahui dari sebuah video yang diunggah oleh Billy Fernando yang merupakan seorang fotografer di California.

“Petugas pemadam kebakaran bernama Andrew Klein dari Damkar Santa Monica berhasil mengatasi kobaran api dan memberikan penanganan terhadap seekor anjing dengan metode CPR,” tulis Billy dalam keterangan unggahan video di Facebook.

Dalam video itu, seekor anjing keturunan Bichon Frise Shih Tzu bernama Nalu tak sadarkan diri setelah terperangkap di dalam ruangan apartemen yang terbakar.

Advertisement

Terlihat dalam video, Klein berusaha menyelamatkan nyawa seekor anjing berusia 10 tahun dengan memasangkan alat CPR, memberikan napas buatan, dan sesekali memompa dada Nalu. Crystal Lamirande, yang merupakan majikan Nalu terlihat khawatir dan menangis melihat keadaan anjing peliharaannya.

Namun, berkat bantuan dari Klein dan anggota pemadam lainnya, akhirnya Nalu dapat diselamatkan setelah 20 menit mengalami kekurangan oksigen.

“Aku menemukannya dalam ruangan penuh gumpalan asap panas. Lalu aku membawanya, ia lemas tak sadarkan diri,” ujar Klein kepada KABC seperti dilansir Countryliving.

Advertisement

Nalu akhirnya dibawa ke rumah sakit umum hewan daerah setempat oleh seorang tetangga untuk mendapatkan perawatan intensif dengan pemberian oksigen.

“Ini adalah hal yang paling mengagumkan. Selama perjalanan kerjaku menyelamatkan korban kebakaran, belum pernah ada cerita penyelamatan seperti Nalu,” ujar Klein kepada KTLA.


(Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif