Jateng
Rabu, 29 Maret 2017 - 20:50 WIB

KISAH MISTERI : Hiii... Ada Penampakan Mirip Pocong di Taman KB Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan mirip pocong di Taman Menteri Supeno, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Umy Nathan)

Kisah misteri penampakan mirip pocong di Taman KB Semarang mengemuka di antara netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Khalayak dunia maya (netizen) digegerkan dengan beredarnya kisah misteri di Taman KB di Jl. Menteri Supeno, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Netizen menganggap sosok putih di karya fotografi yang beredar di antara mereka mirip pocong.

Advertisement

Kisah misteri itu ramai dibicarakan setelah pengguna akun Facebook Umy Nathan mengunggah foto yang ia ambil di Taman KB di Jl. Menteri Supeno, Semarang ke dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Rabu (29/3/2017). “Mau tanya mungkin anggota group apa pernah ada yang mengalami hal seperti ini. Memotret seseorang/objek lain dan tanpa disadari ada makhluk lain yang nampak ikut ke potret,” tulisnya pada keterangan foto.

Pengguna akun Facebook Umy Nathan mengaku mengambil foto tersebut di Taman KB di Jl. Menteri Supeno, Semarang sekitar pukul 20.00 WIB. Ia juga mengungkapkan rasa takutnya setelah memotret anaknya yang ternyata juga terlihat objek yang ia anggap sesuatu yang misterius. “Takutnya kalo jadi sawanen. Minta sarannya,” imbuhnya.

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook MIK Semar pun mengungkapkan objek yang tertangkap mata lensa kamera Taman KB di Jl. Menteri Supeno, Semarang itu mirip pocong. “Pocong kui [Itu pocong],” tulis pengguna akun Facebook Herri Setiawan dalam kolom komentar.

Advertisement

Selain itu, sebagian netizen menganggap objek tersebut adalah perwujudan makhluk halus yang menghuni Taman KB atau Taman Menteri Supeno, Semarang . Mereka juga menyatakan taman tersebut memang dipenuhi makhluk halus yang lantas berkembang menjadi kisah misteri.

Meski demikian, tak semua netizen di MIK Semar menganggap objek yang terdapat dalam foto tersebut adalah penampakan makhluk halus, dalam hal ini pocong. Mereka menganggap objek tersebut hanyalah kain atau bias cahaya yang tertangkap mata lensa kamera.

Mereka yang tak mempercayai kisah misteri di Taman KB atau Taman Menteri Supeno itu mengimbau kepada netizen untuk tak membesar-besarkan kisah misteri tersebut. Netizen yang tak percaya juga menyarankan kepada netizen lain untuk tak merasa takut mengunjungi Taman Menteri Supeno.

Advertisement

Kisah misteri mengenai penampakan diduga pocong di Taman KB di Jl. Menteri Supeno, Semarang itu telah menyita perhatian netizen. Hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam, kiriman mengenai kisah misteri itu sudah dibanjiri puluhan komentar dan ratusan likes dari netizen member grup Facebook MIK Semar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif