Jateng
Rabu, 29 Maret 2017 - 10:50 WIB

KEBERSIHAN SEMARANG : Tepi Sungai Ungaran Penuh Sampah, Netizen Sindir Warga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sampah menumpuk di tepi sungai di Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Wahyu Adi)

Kebersihan di Ungaran, Kabupaten Semarang tampaknya tak terjaga hingga ada sampah yang menumpuk di tepi sungai.

Semarangpos.com, UNGARAN – Permasalahan sampah di Ungaran, ibukota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) membuat netizen ramai-ramai membicarakannya di sebuah grup diskusi di media sosial Facebook, Selasa (29/3/2017).

Advertisement

Mulanya, pengguna akun Facebook Wahyu Adi mengunggah foto sampah yang menumpuk di sungai yang melintasi kawasan Ungaran Barat seraya mengungkapkan rasa geramnya terhadap masalah kebersihan di Kabupaten Semarang. Ia merasa geram kepada warga sekitar yang gemar membuang sampah sembarangan dan tak mempedulikan kebersihan lingkungan.

“Izin nyampah. Melihat Indonesia dari sisi yang lebih terang. Ada yang cinta dengan Ungaran?” tulisnya dalam keterangan foto.

Senada dengan pengguna akun Facebook Wahyu Adi, netizen member grup Facebook Ungaran juga melontarkan sindiran kepada warga yang gemar membuang sampah sembarangan dan tak mempedulikan kebersihan di salah satu wilayah di Kabupaten Semarang itu. “Ya iku. Ungaran. Kota tercinta kita yang warganya cinta merusak lingkungan,” tulis pengguna akun Facebook Jhon Perkasa.

Advertisement

Sementara itu, sejumlah netizen mengajak netizen lainnya yang tergabung dalam grup Facebook Ungaran untuk segera melakukan sebuah tindakan dibanding hanya nyinyir melalui media sosial. Mereka mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk netizen member Ungaran melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Selain mengajak untuk melakukan tindakan nyata, mereka juga berharap warga dapat menjaga kebersihan dengan menghentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan agar lingkungan di Kabupaten Semarang menjadi sedap dipandang. Mereka juga ramai-ramai mengimbau kepada para ketua RT agar menggerakkan masyarakatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif