Jateng
Rabu, 29 Maret 2017 - 08:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Tiang Listrik Dicat Ulang, Netizen Girang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua orang mengecat tiang listrik di salah satu kawasan di Kota Semarang, Jateng, Senin (27/3/2017). (Facebook.com-Riescy Mugh)

Infrastruktur berupa tiang listrik yang sudah usang kembali dicat dan membuat publik dunia maya (netizen) merasa senang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejumlah tiang listrik di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang sudah terlihat usang kembali dicat sehingga terlihat lebih cantik dan sedap dipandang mata, Senin (27/3/2017).

Advertisement

Pengecatan infrastruktur berupa tiang listrik itu pun membuat publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) merasa senang. Menurut mereka, pengecatan ulang tiang di Kota Semarang membuat pemandangan kota menjadi lebih indah dan cantik.

Pengguna akun Facebook Riescy Mugh mengunggah foto pengecatan tiang listrik itu ke dinding grup MIK Semar, Senin (26/3/2017). Dalam keterangan foto, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tak melakukan aksi vandalisme terhadap infrastruktur yang sudah kembali dipercantik itu.

Senada dengan Riescy Mugh, netizen lain juga mengimbau kepada masyarakat Kota Semarang bersama-sama menjaga keindahan kota dengan tidak melakukan perusakan. Mereka lantas juga mengimbau kepada beberapa pihak yang gemar menempel iklan di tiang listrik untuk berhenti melakukan kegiatan yang dapat merusak pemandangan tersebut.

Advertisement

Mereka menganggap iklan yang ditempel di tiang listrik termasuk dalam kegiatan vandalisme karena dapat merusak pemandangan. “Kadang ditempel iklan Obat Telat Datang Bulan, tulisan aluse ngono,” tulis pengguna akun Facebook Indah Moi.

Sebagian netizen berharap Kota Semarang dapat terhindar dari tangan-tangan jahil yang gemar merusak sejumlah infrastruktur. Mereka yang mengaku sebagai warga Kota Semarang merasa bangga jika Kota Semarang menjadi kota yang bersih dari aksi vandalisme. “Semarang yang indah adalah kebanggaan warga Kota Semarang,” tulis pengguna akun Facebook Eny Cahyati S.

Terlepas dari itu, mereka juga memuji dua orang yang mengecat sejumlah infrastruktur berupa tiang listrik di Kota Semarang itu. Netizen ramai-ramai mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang mengecat tiang listrik karena telah menjadikan Kota Semarang menjadi lebih indah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif