Entertainment
Rabu, 29 Maret 2017 - 23:45 WIB

FILM TERBARU : Lebih Seru! Ini 5 Perbedaan Film Animasi dan Live Action Beauty and The Beast

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beauty and the Beast (Screen Rant)

Inilah lima perbedaan film animasi dan live action Beauty and The Beast yang lebih seru.

Solopos.com, SOLO – Film terbaru besutan Disney, Beauty and The Beast, versi live action menarik perhatian pencinta film dunia. Hampir seluruh bioskop yang menayangkan film tersebut selalu ramai dikunjungi penonton.

Advertisement

Film garapan sutradara Bill Condon yang dibintangi Emma Watson dan Dan Steven ini memang diangkat dari versi animasi yang telah dirilis 1991 lalu. Hal itu membuat sebagian besar alur ceritanya tidak berbeda jauh dengan film terdahulunya. Namun, film ini tetap terasa menarik karena dikemas dengan konsep baru yang menyegarkan.

Meski diadaptasi dari versi animasi, ada beberapa hal menarik yang berbeda di film live action tersebut. Penasaran, hal menarik apa yang muncul dalam film live action Beauty and The Beast? Simak ulasan berikut ini:

Advertisement

Meski diadaptasi dari versi animasi, ada beberapa hal menarik yang berbeda di film live action tersebut. Penasaran, hal menarik apa yang muncul dalam film live action Beauty and The Beast? Simak ulasan berikut ini:

Dandanan Beast tidak menyeramkan
Sosok Beast dalam film Beauty and The Beast merupakan seorang pangeran tampan yang dikutuk oleh penyihir cantik karena sombong. Penyihir itu mengutuk sang pangeran menjadi makhluk buruk rupa setelah mengusirnya karena wajahnya yang jelek.

Wajah Beast yang menggemaskan (Express.co.uk)

Advertisement

Penyihir memberikan buku ajaib
Selain mengutuk, penyihir cantik itu pun memberikan hadiah berupa bunga mawar, cermin, dan buku ajaib kepada Beast. Ia meminta Beast menyimpan bunga mawar itu di tempat khusus. Sebab, kutukannya akan hilang bila ia mencintai seseorang dengan tulus sebelum kelopak bunga terakhir itu gugur. Penyihir itu memberikan buku ajaib yang digunakan Beast membawa Belle mengunjungi rumah masa kecilnya di Kota Paris, Prancis. Sementara di versi animasinya, buku itu tidak pernah ada.

Beast dan Belle di Beauty and the Beast (Today.com)

Penyebab kematian ibu Belle terungkap
Dalam versi animasi, penyebab kematian ibu Belle tidak pernah diceritakan, lantaran sang ayah, Maurice, tidak kuasa menahan tangis ketika mengingat hal itu. Sementara di versi live action, penyebab kematian ibu Belle terungkap. Ternyata, ibu Belle meninggal karena wabah hitam mematikan. Hal itu diketahui saat Beast melihat masker mirip paruh burung yang biasa dikenakan oleh dokter saat menangani pasien wabah hitam.

Advertisement

Maurice tidak dikurung di ruang bawah tanah
Pada versi animasi, Maurice diceritakan di kurung di ruang bawah tanah oleh Gaston. Namun, dalam versi live action, Gaston justru menuduh Maurice gila dan meminta anak buahnya membawanya ke rumah sakit jiwa. Sebab, saat itu, rumah sakit jiwa adalah tempat yang amat mengerikan. Namun, niat itu digagalkan oleh Belle yang datang setelah berdansa dengan Beast. Ia menunjukkan wajah Beast melalui cermin ajaib yang dibawanya.

Hal itu membuat Gaston marah dan menghasut warga desa untuk membunuh Beast karena dianggap akan memakan anak mereka. Sementara Belle dan ayahnya dikurung di dalam kereta kuda, bukan di ruang bawah tanah seperti yang ada di versi animasi. Belle berhasil keluar dengan bantuan sang ayah yang membuka gembok menggunakan tusuk rambutnya, bukan dibantu oleh Chip, anak Mrs. Pott seperti di film animasi.

Senjata Gaston untuk menyerang Beast bukan pedang
Jika di film animasi senjata yang dipakai Gaston (Luke Evans) untuk menyerang Beast adalah pisau, maka di versi live action ia tampak memakai pistol. Adegan pertarungan Beast dan Gaston itu pun dikemas sangat menegangkan yang membuat jantung berdegup kencang.

Advertisement

Beast berubah wujud setelah kelopak mawar terakhir gugur
Dalam berbagai cerita, Beast dikisahkan akan berubah wujud ketika ia menemukan cinta sejati sebelum kelopak bunga mawar ajaib terakhir jatuh. Tapi, di film garapan Bill Condon ini, Beast justru berubah wujud berkat sihir penyihir cantik yang melihat ketulusan cinta Belle. Sebab, saat kelopak bunga mawar terakhir itu jatuh, Beast tampak sudah tak bernyawa dan benda-benda yang awalnya hidup pun berubah menjadi benda mati. Namun, mereka bisa kembali menjadi manusia saat si penyihir cantik melihat Belle menyatakan cinta dan menangis sambil memeluk Beast. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif