News
Rabu, 29 Maret 2017 - 18:30 WIB

Beli 234 Pesawat Airbus, Rusdi Kirana Diberi Penghargaan Presiden Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Perancis Francois Hollande menyapa anak-anak berpakaian tradisional saat upacara penyambutan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Rusdi Kirana, diberi penghargaan oleh Presiden Prancis karena pembelian 234 pesawat Airbus oleh Lion Group.

Solopos.com, JAKARTA — Pemilik Lion Air Group, Rusdi Kirana, mendapatkan penghargaan Légion d’Honneur dari Presiden Prancis. Alasan pemberian penghargaan itu adalah Rusdi telah berjasa dalam menggerakkan ekonomi Prancis melalui pemesanan pesawat Airbus hingga 234 unit.

Advertisement

Penghargaan Légion d’Honneur merupakan penghormatan tertinggi yang diberikan Pemerintah Prancis kepada warga militer dan warga sipil yang telah berjasa dan memberikan peran penting bagi Prancis sejak 1802.

Co-founder Lion Air Group Rusdi Kirana mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan langsung oleh Presiden Prancis Francois Hollande itu. Menurutnya, penghargaan tersebut akan didedikasikan bagi Indonesia.

“Dengan diberikannya penghargaan ini membuktikan bahwa dengan bekerja keras dan niat untuk membangun bangsa, bukanlah tidak mungkin kita bisa turut membantu mengharumkan Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Rabu (29/3/2017).

Advertisement

Rusdi menambahkan pemesanan 234 pesawat Airbus merupakan bagian dari rencana ekspansi bisnis jangka panjang Lion Air Group guna mengakomodasi dan memfasilitasi kebutuhan transportasi masyarakat melalui jalur udara dengan harga yang terjangkau. Saat ini, jumlah pesawat Airbus yang telah dikirimkan untuk Lion Group mencapai 33 unit yang terdiri atas 30 unit pesawat berlorong tunggal tipe A320–200 CEO, dan 3 unit pesawat berbadan lebar tipe A330-300.

Untuk 30 pesawat A320-200 saat ini sudah dioperasikan oleh Batik Air sebagai maskapai dengan pelayanan penuh. Sementara 3 unit A330-300 dioperasikan Lion Air untuk melayani penerbangan ke Arab Saudi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif