Lifestyle
Selasa, 28 Maret 2017 - 21:30 WIB

TIPS KESEHATAN : Sudah Olahraga Tapi Kok Masih Gemuk?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi obesitas (Dok/JIBI/Solopos)

Tips kesehatan memberikan informasi kenapa Anda masih gemuk walaupun sudah olahraga.

Solopos.com, SOLO – Menghilangkan lemak berlebih dari tubuh tak bisa dibilang gampang. Kendati sudah berolah raga, ada saja keluhan dari sebagian orang yang merasa berat badannya tak kunjung turun.

Advertisement

Jika Anda mengalami hal serupa, bisa jadi ada yang salah atas pemahaman tentang diet dan menurunkan berat badan. Dikutip Solopos.com dari Times of India, Selasa (28/3/2017), berikut beberapa alasannya:

Latihan kardio terlalu sering

Latihan kardio memang baik untuk kesehatan. Tapi jika dilakukan terlalu sering ternyata tidak mampu menghilangkan lemak. Terlalu berat latihan kardio akan meningkatkan kadar hormon stres Anda yang akan menimbun energi dalam bentuk lemak.

Advertisement

Diet ekstrem
Melakukan diet secara ekstrem tidak baik untuk kesehatan. Bukannya menjadi kurus, Anda justru akan sakit. Sebaiknya, lakukan diet detoksifikasi. Diet detoks sama halnya dengan puasa dari makanan yang tidak sehat dengan memperbanyak buah dan sayur.

Menggunakan alat pembakar Lemak
Menggunakan alat pembakar lemak secara berlebihan dengan mengacuhkan petujuk penggunaan membuat tubuh Anda dehidrasi.

Menghilangkan karbohidrat

Advertisement

Menghilangkan karbohidrat dalam asupan makan membuat tubuh terasa lemas. Kurangi asupan karbohidrat sedikit demi sedikit, jangan melakukannya secara tiba-tiba.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif