Soloraya
Selasa, 28 Maret 2017 - 03:00 WIB

Portal SukoharjoMu.com Diluncurkan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atraksi anggota perguruan seni bela diri Tapak Suci saat launching portal SukoharjoMu.com di area car free day (CFD), Minggu (26/3/2017). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Portal SukoharjoMu.com diluncurkan.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo meluncurkan SukoharjoMu.com di area car free day (CFD), Minggu (26/3/2017).

Advertisement

Situs portal itu berisi informasi dan berita yang berhubungan erat dengan Muhammadiyah di Sukoharjo maupun daerah lain. Acara launching portal SukoharjoMu.com dalam rangka peringatan Milad ke-85 Pemuda Muhammadiyah.

Acara itu dikemas menarik dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti aksi bagi-bagi makanan tradisional asli Sukoharjo, Alakatak, layanan kesehatan serta atraksi anggota tapak suci.

Selain itu, pelatihan jurnalistik yang diikuti perwakilan anggota Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sukoharjo dengan pemateri Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin.

Advertisement

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Wiwoho Aji Santoso, mengatakan situs portal Sukoharjo.com dikelola oleh Majelis Pustaka dan Informasi PDM Sukoharjo dan Bidang Kominfo PDPM Sukoharjo. Portal SukoharjoMu.com tak hanya berisi kabar persyarikatan Muhammadiyah di tingkat pusat maupun kabupaten melainkan hingga tingkat ranting.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi umat muslim dan masyarakat di Sukoharjo. Berbagai kegiatan dan pertemuan Muhammadiyah di Sukoharjo bakal diupload di portal,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu.

Dia mencontohkan launching RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo yang dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Sabtu (18/3/2017). Kegiatan itu langsung dibikin berita dan diupload di portal SukoharjoMu.com agar bisa dibaca oleh masyarakat.

Advertisement

Wiwoho berharap portal SukoharjoMu.com mampu menyebarkan informasi aktual dan akurat untuk umat muslim di Kabupaten Jamu. “Umat muslim dapat memperoleh informasi terbaru lewat portal SukoharjoMu.com. Manfaatnya sangat besar untuk umat,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua PDPM Sukoharjo, Eko Pujiatmoko didampingi pengurus PDPM Sukoharjo, Fery Kurniawan, mengatakan saat ini, masyarakat sudah melek informasi dengan berkembangnya teknologi informasi seperti gadget. Masyarakat bisa membaca berbagai kabar dan informasi di portal SukoharjoMu.com lewat gadget.

Sukoharjo.com merupakan situs portal pertama yang dikelola para pemuda Muhammadiyah di Soloraya. “Lantaran sasaran utamanya kaum muda, gaya bahasa berita di SukoharjoMu.com lebih luwes dan simpel. Di setiap kecamatan ada kontributor yang siap meliput acara atau kegiatan dan menulis menjadi berita,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif