Sport
Selasa, 28 Maret 2017 - 08:20 WIB

PERSIBA BANTUL : Optimalkan Kemampuan Individu, Manajemen Perlu Datangkan Psikolog

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto saat memberikan instruksi kepada para pemain di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Persiba Bantul diharapkan mendatangkan psikolog untuk mengoptimalkan kemampuan individu pemain

Harianjogja.com, BANTUL– Persiba Bantul terus mempercepat persiapan skuat menjelang kickoff Liga 2, 30 April mendatang.

Advertisement

Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo akan mengoptimalkan kemampuan individu pemainnya. Untuk itu, pihaknya tetap meminta manajemen untuk mendatangkan seorang psikolog.

Langkah ini penting dilakukan karena sebagian besar pemain Persiba adalah pemain muda. Diharapkan dengan keberadaan psikolog, persoalan kestabilan mentalitas bertanding para pemain lebih terjaga.

“Kami sadar kestabilan mentalitas ini sangat penting untuk pemain muda. Untuk karakter tim sendiri akan saya sesuaikan dengan kondisi tim,” jelasnya.

Advertisement

Meski demikian, Purwanto tidak menampik jika dirinya tetap ingin Persiba nantinya lebih banyak menonjolkan permainan individu dan bermain cepat. Sebab, hal ini akan mendukung penerapan pola baku di tubuh Persiba.

“Tetapi untuk pola baku, nanti saya lihat lagi. Saya lebih fleksibel, optimalkan yang ada. Karena itu saya mau lihat dulu mereka biasa pakai apa?” tandas Purwanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif