Sport
Selasa, 28 Maret 2017 - 22:00 WIB

Ozil Diminta Perbaiki Mentalitas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

Mesut Ozil dinilai belum memiliki mental yang sip.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Timnas Jerman, Michael Ballack, menilai Mesut Ozil memiliki kekurangan soal mental. Ballack pun menyarankan gelandang Arsenal tersebut untuk memperbaiki mentalitasnya agar lebih tangguh.

Advertisement

Ozil memang menjadi andalan The Gunners sejak bergabung pada 2013 lalu dari Real Madrid. Namun, ia juga kerap mendapat sasaran kritik karena performanya yang terkadang jeblok. Terlebih, nilai transfernya juga cukup besar.

Musim ini, Ozil kembali mendapat sorotan. Setelah menjadi sumber assist bagi Arsenal dalam beberapa musim, Ozil justru tak banyak membuat assist di musim ini. Penampilan jebloknya kemudian menjadi sorotan tajam, terutama saat Arsenal disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions.

Ballack menyebut banyaknya tekanan memang bisa memengaruhi permainan Ozil di lapangan. Oleh karena itu, Ozil harus siap dengan segala situasi dengan membangun mental yang tangguh.

Advertisement

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dia punya kaki kiri yang luar biasa, sentuhan yang hebat, visi yang bagus terhadap permainan, kombinasikan dengan kecepatannya dengan bola khususnya. Dia bisa memberi pengaruh besar dalam permainan dan mengubah pertandingan,” ujar Ballack, dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/3/2017).

“Yang bisa dia perbaiki adalah secara mental, bagaimana dia mengatasi situasi tertentu, seperti jika dia merasa nyaman di lapangan, maka dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Tapi semua orang mengalami situasi sulit dalam pertandingan di mana Anda dikritik dan Anda harus melewatinya dan mengatasinya. Tapi saya harap dia bisa sedikit lebih meningkat dan melawan opini media, fans, atau siapapun, karena dia adalah pemain bagus dankadang dia harus lebih percaya diri,” lanjutnya.

Advertisement

“Dan kemudian dia mungkin bisa melangkah maju menjadi pemain kelas dunia, karena dia punya potensi,” tutup Ballack.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif