Sport
Selasa, 28 Maret 2017 - 15:25 WIB

MOTOGP 2017 : Jatuh di GP Qatar, Iannone: Semoga Pertama dan Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan Andrea Iannone yang terjatuh di seri pertama.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Suzuki, Andrea Iannone, gagal menuntaskan balapan seri pertama Motogp 2017. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Iannone terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Advertisement

Iannone pun kemudian meratapi kegagalannya mendulang poin. Dia berharap kejadian tersebut tak terulang di seri-seri selanjutnya. Pasalnya, crash dalam balapan kerap menerpa Iannone, termasuk pada musim lalu saat membela Ducati.

Selain itu, ia juga kerap terjatuh ketika menampilkan performa oke saat balapan, termasuk di Qatar kemarin. Memulai lomba dari posisi kedua, Iannone terus berada di rombongan terdepan. Dia kemudian terlibat duel dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Tepatnya pada putaran ke-11, Iannone gagal menyalip Marquez untuk menduduki posisi kedua. Dia malah terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Iannone mengaku insiden tersebut adalah kesalahannya. Dia pun berharap tak mengulangi kesalahan serupa.

Advertisement

“Aku mencoba mengurangi risikonya, tapi ketika Marquez melambat sayang sekali aku membuat kesalahan. Aku tidak sadar dia bisa begitu lambat di tikungan itu dan aku memasuki tikungan itu seperti yang kulakukan di putaran-putaran sebelumnya,” kata Iannone seperti dilansir Autosport, Selasa (28/3/2017)

“Jadi aku pun mengenai dia, dan aku jatuh. Itu adalah salah satu hal yang memang bisa terjadi, tapi tidak seharusnya terjadi.”

“Sekarang tidak mudah bagi kami untuk menyalip, karena kami kesulitan dengan pengereman tapi ini bukan alasan. Masalahnya adalah aku membuat kesalahan, tapi aku tidak seharusnya membuat kesalahan-kesalahan semacam ini. Kuharap ini adalah yang pertama dan terakhir dari tahun ini,” tutup Iannone.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif