Sport
Selasa, 28 Maret 2017 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS : FA Denda Manchester City Rp585 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters / Ed Sykes)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang terkena hukuman.

Solopos.com, LONDON – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, memberikan hukuman kepada Manchester City terkait prilaku para pemainnya yang melakukan protes keras terhadap wasit. The Citizens pun dikenai denda senilai Rp585 juta.

Advertisement

Para pemain City berbondong-bondong memprotes wasit saat memberi hadiah penalti untuk Liverpool dalam laga Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) lalu. Saat itu, para pemain City mengerubungi wasit Michael Olivier yang tak puas dengan keputusan yang diambil.

Hadiah penalti pun sukses dieksekusi James Milner untuk membuat The Reds unggul 1-0. Beruntung Sergio Aguero mampu mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

FA pun kemudian menjatuhkan dakwa kepada City atas prilaku para pemainnya dalam memprotes wasit. City pada prosesnya menerima dakwaan tersebut dan tak mengajukan banding. Alhasil mereka kemudian dijatuhi denda 35.000 poundsterling atau senilai Rp585 juta rupiah atas insiden tersebut.

Advertisement

“Menyusul sesi dengar pendapat dengan Komisi Regulasi Independen, Manchester City telah dihukum 35.000 poundsterling setelah klub ini mengakui dakwaan atas kelakuan buruk,” ungkap FA dalam pernyataannya resminya seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/3/2017).

“City melanggar aturan FA E20(a) bahwa di atau sekitar menit ke-50 laga melawan Liverpool pada 19 Maret 2017, klub gagal memastikan para pemainnya menjaga sikap masing-masing dengan tertib.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif