Sport
Selasa, 28 Maret 2017 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Derby Merseyside: Everton Cemerlang, Liverpool Tak Gentar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Everton vs Liverpool (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Everton pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liga Premier Inggris akhir pekan ini akan disuguhi pertandingan besar antara Liverpool melawan Everton. Liverpool mengaku tak gentar meski Everton tengah dalam keadaan menanjak.

Advertisement

Duel bertajuk Derby Merseyside itu akan digelar di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017) mendatang. Selain adu gengsi, kedua tim juga tengah berjuang mengamankan posisi empat besar. Oleh karena itu, pertandingan panas diprediksi bakal tersaji.

Liverpool saat ini berada di posisi keempat dengan koleksi 56 poin dari 29 laga. Sementara Everton berada di posisi ketujuh, tertinggal enam poin dari The Reds. Namun, Everton tengah dalam keadaan menanjak.

Pasukan Ronald Koeman berhasil mengumpulkan 23 poin dari total 30 poin yang didapat di Liga Premier Inggris, sejak awal 2017 ini. Kemenangan atas Liverpool akan membuat The Toffess semakin dekat dengan kans mengamankan zona Liga Champions.

Advertisement

Liverpool menyadari sang lawan tengah dalam keadaan bagus. Namun, mereka juga tak gentar. Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menegaskan timnya sangat siap menghadapi laga derby tersebut.

“Saya tidak berpikir atau mengkhawatirkan soal itu [performa Everton]. Kami akan siap. Derby adalah laga yang sangat spesial untuk semuanya, fans dan para pemain,” ujar Coutinho seperti dilansir Reuters, Selasa (28/3/2017).

“Kami tahu apa artinya, kali ini bahkan lebih berarti karena Everton sudah jauh berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Kami tahu ini tidak akan mudah tapi kami tahu kami harus menang, untuk suporter kami, moral kami, dan untuk semuanya,” tandas pemain asal Brasil tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif