Teknologi
Selasa, 28 Maret 2017 - 08:30 WIB

KONTROVERSI ALIEN : Astronaut NASA Percaya Keberadaan Alien

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Alien di Area 51 (truth11.tk)

Keberadaan alien benarkah ada?

Solopos.com, CALIFORNIA — Astronaut badan antariksa Amerika Serikat, NASA Alan Bean percaya bahwa alien benar-benar ada di alam semesta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Okezone, Senin (27/3/2017), dalam unggahan di Ibtimes, Bean menyebutkan peradaban alien yang maju tidak pernah mengunjungi Bumi.

Alan Bean yang berusia 85 tahun merupakan orang keempat yang berjalan di Bulan dengan misi Apollo 12. Dalam sebuah interview dengan news.com.au, ia mengatakan  manusia tidak tinggal sendiri di alam semesta.

Seperti diketahui, terdapat miliar bintang dan planet yang memiliki orbitnya di luar angkasa. Diduga ada kehidupan di luar angkasa yang muncul dari salah satu planet asing tersebut.

Advertisement

“Saya tidak percaya bahwa siapapun (alien) dari luar angkasa pernah mengunjungi Bumi,” ujar Bean.

Ia percaya makhluk luar angkasa memiliki teknologi canggih yang bahkan bisa menyembuhkan penyakit yang diderita manusia.

Lebih lanjut, ia meyakini bila 1.000 tahun dari sekarang, manusia bisa pergi ke sistem bintang yang lain dan melihat sebuah planet, berharap dapat menemukan alien. “Itulah yang akan kita lakukan karena kita akan tahu bagaimana menyembuhkan kanker, sehingga kita akan mengajari mereka,” jelasnya.

Advertisement

Potensi untuk menemukan kehidupan alien setahap lebih maju. Baru-baru ini dilaporkan peneliti menemukan sistem bintang Trappist 1 dengan jarak 40 tahun cahaya. Bintang ini diketahui memiliki tujuh planet, di mana tiga dari tujuh planet dijuluki habitable zone atau zona layak huni.

Habitable zone merupakan area yang tidak terlalu panas atau dingin untuk mendukung keberadaan air. Selama beberapa tahun ke depan, ilmuwan juga dilaporkan mampu mengidentifikasi apakah planet berpotensi untuk mendukung kehidupan melalui pemanfaatan James Webb Telescope.

Advertisement
Kata Kunci : Kontroversi Alien NASA UFO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif