Soloraya
Selasa, 28 Maret 2017 - 08:10 WIB

KEPEGAWAIAN BOYOLALI : 18 Pejabat Eselon III Incar 3 Jabatan Kepala Dinas

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat pegawai negeri sipil. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kepegawaian Boyolali, lelang tiga jabatan kepala dinas diikuti 18 pejabat eselon III.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 18 pejabat eselon III Pemkab Boyolali mendaftar sebagai peserta lelang jabatan untuk mengisi posisi eselon II yang saat ini masih kosong.

Advertisement

Saat ini posisi eselon II yang masih kosong yakni kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Kepala Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali Karsino mengatakan jumlah pendaftar tersebut tercatat hingga Senin (27/3/2017) yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

“Sampai hari terakhir pendaftaran, ada 18 orang yang mendaftakan diri untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II di Pemkab Boyolali,” kata dia saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, jumlah pendaftar di masing-masing lowongan hampir sama. Artinya, masing-masing lowongan didaftar enam orang pejabat eselon III. Karsino enggan menyebut nama para pendaftar, namun dia mengatakan mereka dari beberapa posisi, di antaranya camat dan sekretaris dinas.

Advertisement

Proses lebih lanjut dari lelang jabatan adalah verifikasi administrasi pada Rabu (29/3/2017). Pada 3-5 April akan dilakukan uji gagasan. Peserta akan menyampaikan visi, misi, ide, dan gagasan tentang bidang yang akan mereka tempati.

Uji gagasan ini sangat penting sebagai indikator mereka dalam meniti karier sekaligus pengayaan ide-ide dalam pembangunan Boyolali. Proses ini akan dilanjutkan uji kompetensi pada 11-12 April.

“Nanti kalau sudah selesai semua, panitia seleksi [pansel] akan menyodorkan tiga nama untuk masing-masing bidang kepada bupati [Bupati Boyolali Seno Samodro] untuk dipilih. Selanjutnya, nama yang dipilih itu akan dimintakan persetujuan ke KASN [Komisi Aparatur Sipil Negara].”

Advertisement

Karsino berharap proses lelang jabatan ini selesai April sehingga pelayanan kepada masyarakat khususnya di tiga dinas itu bisa berjalan lebih baik. “Semoga April sudah selesai dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal dengan adanya kepala-kepala dinas tersebut.”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif