Sport
Selasa, 28 Maret 2017 - 16:25 WIB

Kalahkan Allegri, Sarri Jadi Pelatih Terbaik Serie A 2015/2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maurizio Sarri (JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi)

Maurizio Sarri terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A Italia musim lalu.

Solopos.com, NAPLES – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mendapat predikat sebagai pelatih terbaik Serie A Italia musim 2015/2016. Dia mengalahkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Eusebio Di Francesco (Sassuolo).

Advertisement

Sarri pun kemudian dianugrahi gelar Panchina d’Oro. Panchina d’Oro, yang dalam bahasa Inggris berarti Golden Bench merupakan anugerah untuk pelatih terbaik di Serie A. Gelar ini diberikan berdasarkan voting yang dilakukan para pelatih. Kebeerhasilan Sarri mendapat predikat tersebut tak lepas dari keberhasilannya membawa Napoli finis sebagai runner-up.

“Ini sangat memuaskan, karena jurinya berisi para pelatih. Tentu saja di karier Anda, Anda ingin poin bukan hadiah-hadiah,” kata Sarri seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (28/3/2017).

“Meski demikian ini sangat memuaskan secara pribadi dan untuk sekali ini, saya finis di atas Max [Allegri]! Saya sih tidak memperkirakan ini, umumnya penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memenangi liga,” imbuhnya.

Advertisement

Gelar tersebut empat musim terakhir dimenangi allenatore Juventus, yakni Antonio Conte sebanyak tiga kali dan satu lainnya untuk Allegri. Soal persaingannya dengan Allegri, Sarri memang belum pernah membawa timnya finis di atas tim rivalnya itu.

Keduanya akan kembali berhadapan selepas jeda internasional nanti, ketika Napoli menjamu Juve di San Paolo, Senin (3/4/2017) dini hari WIB. Sarri mengakui akan sulit menaklukkan anak-anak asuh Allegri.

“Sayangnya secara level di lapangan Juventus itu sangat tinggi. Selalu sulit mengalahkan mereka di atas lapangan. Bagaimanapun tim yang diturunkan Juventus, itulah yang terkuat di Italia. Kami cuma bisa berharap ada penurunan dari mereka di beberapa musim ke depan,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif