Sport
Senin, 27 Maret 2017 - 07:25 WIB

TIMNAS U-19 : Striker Persis Solo Kembali Dipanggil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi pemain Timnas U-19 (ANTARA /Indrianto Eko Suwarso)

Timnas U-19 tengah melakukan seleksi.

Solopos.com, SOLO — Striker muda Persis Solo, Adha Nurrakhim, kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap kedua timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Pemanggilan tersebut merupakan peluang kedua bagi striker bertinggi 176 cm tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Adha juga sudah mengikuti seleksi di Lapangan Bea Cukai Rawanganun, Jakarta Timur, Sabtu-Minggu (11-12/3/2017) yang lalu. Dia akan bergabung dengan 11 pemain lainnya yang mendapat panggilan serupa. 12 pemain baru itu dipanggil sebagai penggati 12 pemain yang dipulangkan Indra Sjafri setelah sepekan menggelar pemusatan latihan.

Perombakan pemain itu merupakan sistem promosi dan degradasi yang dilakukan jajaran pelatih Timnas U-19 sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2017 di Myanmar, September mendatang. [Baca: Rombak tim, Indra Sjafri panggil 12 pemain anyar]

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengatakan Adha Nur berangkat ke Jakarta, Minggu (26/3). Sebelum berangkat, alumnus Persis Junior ini berpamitan dengan manajemen di kantor sekretariat PT Persis Solo Saestu (PT PSS), Pasar kliwon. Dia berharap, Adha Nur bisa memberikan semua kemampuan terbaiknya dan lolos menjadi bagian tim Merah Putih.

Advertisement

Pemberitahuan pemanggilan kembali Adha Nur tersebut sudah diterima Hari Purnomo pada Jumat (24/3/2017). “Manajemen berupaya mendorong Adha Nur dengan menyuntikkan semangat saat menjalani seleksi selama sepekan ke depan. Manajemen berdoa agar lolos seleksi,” katanya ketika dihubungi Solopos.com, Minggu.

Timnas U-19 akan berlatih kembali Senin (27/3/2017) sore WIB. Tim ini dipersiapkan untuk terjun di Piala AFF pada September 2017. Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif