Sport
Senin, 27 Maret 2017 - 22:25 WIB

Performa Oke Brasil Asuhan Tite, 8 Kemenangan Beruntun!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Brasil merayakan gol. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Brasil menunjukkan performa impresif sejak diasuh Tite.

Solopos.com, SAO POLO – Tite memberikan pengaruh impresif terhadap Timnas Brasil. Dia berhasil membawa Brasil memenangi delapan pertandingan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Advertisement

Tite diangkat sebagai pelatih Brasil menggantikan posisi Dunga yang dipecat. Dunga membawa Brasil tampil jeblok di Copa America Centenario. Saat itu, Brasil langsung tersingkir di fase grup.

Tite pun langsung diangkat menjadi pelatih baru Brasil, berbekal prestasinya bersama Corinthians yang berhasil menjuarai Copa Libertadores dan Piala Dunia Antarklub. Dia pun kemudian berhasil mengangkat performa tim Samba.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Brasil asuhan Tite berhasil memenangi delapan laga beruntun. Dua di antaranya dengan mengalahkan para rival dengan skor telak yakni melawan Argentina 3-0 dan Uruguay 4-1. Tak hanya itu, Brsil berhasil melesakkan 21 gol dan cuma kebobolan dua gol dalam periode itu.

Advertisement

“Dia selalu bisa mempertahankan level terbaik kami. Tite adalah pelatih yang rendah hati dan selalu ingin timnya juga seperti itu,” ujar bek Brasil, Marquinhos, seperti dikutip Soccerway, Senin (27/3/2017).

“Dia adalah pelatih yang ingin tahu apa alasannya bisa menang. Untuk menang Anda harus rendah hati dan menghormati lawan Anda, dan menghormati lawan itu merupakan kerja keras,” sambungnya.

“Anda harus bisa memberikan segalanya di lapangan. Ini soal tampil bagus dan paham kenapa Anda bisa menang. Dia selalu memberikan ini kepada tim. Kami bermain baik dan itu semua karena usaha bersama seluruh pemain timnas Brasil. Saya yakin tim ini sangat kuat dan membantu kami meraih segalanya,” tutup Marquinhos.

Advertisement

Brasil kini diambang kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka memimpin klasemen babak kualifikasi zona Conmebol dengan keunggulan tujuh poin atas rival terdekat. Dengan menyisakan lima laga lagi, peluang Brasil pun terbuka lebar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif