Sport
Senin, 27 Maret 2017 - 15:25 WIB

MOTOGP 2017 : Start ke-10 Finis Ketiga, Rossi: Mengejutkan!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang finis ketiga di GP Qatar.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, menampilkan performa yang oke dalam GP Qatar yang merupakan seri perdana Motogp 2017. Dia pun merasa terkejut bisa meraih hasil apik itu lantaran persiapannya tak begitu mulus.

Advertisement

Dalam balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB, Rossi memulai balapan dari posisi ke-10. Namun dia berhasil finis di posisi ketiga, alias naik podium. Dia hanya kalah dari Maverick Vinales yang menjadi juara dan Andrea Dovizioso sebagai runner up.

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun merasa terkejut dengan hasil yang dicapainya. Apalagi, Rossi tampil jeblok dalam persiapannya menuju GP Qatar. Dalam tiga kali latihan bebas, Rossi kalah dalam pesaingnya.

Hasil jelek di latihan bebas itu lah yang membuat ia harus memulai balapan dari posisi ke-10. Pasalnya, rac director memutuskan untuk tak menggelar kualifikasi lantaran keadaan tak memungkinkan. Akhirnya diputuskan untuk menghitung akumulasi dari tiga latihan bebas yang dilakukan oleh para pembalap.

Advertisement

“Kalau saya harus bertaruh untuk finis di podium, pastinya saya tak akan memasang taruhan. Kami bahkan harus mencoba tiga atau empat setelan di pagi ini,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Senin.

“Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi saya merasa nyaman. Saya merasa enak melakukan pengereman. Saya harap kami memahami keadaan dengan cukup baik di balapan ini, untuk terus melaju di jalur ini,” sambung pembalap 38 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif