Sport
Senin, 27 Maret 2017 - 23:20 WIB

LIGA INDONESIA 2017 : Manajemen PSS Pertimbangkan Keinginan Tambah Uji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain depan PSS Sleman, Tri Handaka Putro (kanan) berselebrasi bersama rekan satu timnya setelah berhasil mencetak gol ke dua ke gawang Persinga Ngawi yang dikawal, Moch. Pujiantoro dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (07/08/2016). Dalam pertandingan itu PSS berhasil meraih kemenangan dengan menekuk lutut Persinga Ngawi dengan angka kemenangan 3-0.

Liga Indonesia 2017 siap dihadapi oleh PSS Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN –– Manajemen PSS Sleman masih memertimbangkan mengenai keinginan dari tim pelatih untuk menambah satu kali laga uji coba jelang kickoff kompetisi Liga 2, 30 April mendatang. Sebab, hingga kini kejelasan mengenai digelarnya kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut belum ada kejelasan.

Advertisement

Direktur Operasional PT PSS Rumadi mengatakan, meski telah ada surat konfirmasi yang dikirimkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pengelola kompetisi, namun belum didapatkan kejelasan kapan kompetisi digulirkan.

Padahal, dalam surat bernomor 002/LIB/III/2016 tertanggal Jakarta, 25 Maret 2017 yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan, disebutkan bahwa pelaksanaan kompetisi Liga 2 2017 dimulai pada 18 April 2017.

“Tetapi itu kan belum jelas. Oleh karena itu, kami masih memertimbangkan keinginan dari tim pelatih untuk menambah uji coba. Jika jadi digelar tanggal 18 April tentu tidak bisa menambah rencana uji coba,” kata Rumadi kepada Harianjogja.com, Minggu (26/3/2017).

Advertisement

Hal sama juga diungkapkan oleh Rumadi terkait dengan nasib dari ketiga pemain seleksi, Feri Sistianto, Nur Ilahi dan Syaiful Anwar. Ketiganya masih belum akan dinego oleh manajemen skuat Super Elang Jawa karena belum direkomendasikan oleh tim pelatih. Untuk saat ini, manajemen lebih memilih menunggu kejelasan mengenai pelaksanaan kompetisi.

“Semua akan terjawab nanti pas pertemuan manajer tanggal 30 Maret. Sementara kami menunggu saja, termasuk soal regulasi pemain. Jadi sementara untuk ketiganya belum ada kejelasan,” sambung Rumadi.

Sedangkan mengenai konfirmasi keikutsertaan kompetisi, Rumadi mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian kesekertariatan PSS. Sebab, saat ini secara pribadi dirinya belum menerima surat dan persyaratan pendaftaran tim.

Advertisement

PT LIB sendiri mensyaratkan klub yang menerima surat konfirmasi keikutsertaan kompetisi, diminta melakukan pendaftaran selambat-lambatnya pada Selasa (28/3/2017). Sedangkan, pengembalian formulir keikutsertaan kompetisi bisa dilakukan melalui surat elektronik.

Terpisah, Pelatih PSS Freddy Mulli mengatakan segera berkoordinasi dengan manajemen untuk menentukan nasib ketiga pemain seleksi tersebut. Pelatih kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini tidak ingin menunggu lebih lama jika memang tiga pemain itu tak segera menunjukkan tanda layak direkrut tim.

Tim pelatih pun harus bersiap berburu pemain lain jika ketiganya tidak layak masuk skuat. “Ya nanti kita cari lagi sambil jalan,” kata Freddy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif