Entertainment
Senin, 27 Maret 2017 - 12:45 WIB

Ikut Tax Amnesty, Syahrini Pamer Tagihan Pajak Miliaran Rupiah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Syahrini (Instagram)

Syahrini membantah kabar dirinya tersangkut persoalan suap pajak dengan memamerkan dokumen pembayaran pajak.

Solopos.com, JAKARTA — Nama Syahrini sempat terseret oleh kasus pajak dimana Mantan Kepala Subdirektorat Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak, Handang Soekarno. Setelah sempat memilih bungkam terkait masalah ini, pelantun hits Sesuatu akhirnya buka suara. Ia mengaku difitnah karena selama ini dirinya selalu taat membayar pajak.

Advertisement

“Saya ini pekerja seni yg selalu dikait-kaitkan dengan kasus-kasus kakap di negeri ini, tapi saya tidak pernah gentar karena memang tidak ada hubungannya,” kata Syahrini seperti dilansir Okezone, Minggu (26/3/2017).

Seperti diketahui, dalam bukti permulaan nama Syahrini muncul dalam berkas yang dibawa jaksa dalam persidangan kasus suap pajak di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Bungur, Jakarta Pusat, 20 Maret 2017 lalu.

Saat membeberkan tagihan pajanya, Syahrini juga sempat menyebut angka. Angka tagihan pajak untuk Syahrini pun terbilang fantastis. Ia mengaku membayar pajak hingga miliaran rupiah. “Saya bayar pajak ke negara bukan ratusan juta tapi miliaran. Saya ikut tax amnesty, ada arsipnya, filingnya tertata rapi di kantor saya,” sambungnya.

Advertisement

Meski demikian, Syahrini mengaku tidak mengambil hati pemberitaan salah mengenai dirinya dan pajak. Ia hanya meminta agar tidak menggangu aktivitasnya selama umrah mendatang.

“Siapapun yang mau mencoreng nama baik saya, menjatuhkan karir saya, saya maafkan. Jadi stop menyeret saya ke kasus yang tidak pernah saya lakukan,” pungkasnya.

’’Kita juga diedukasi tentang program penghapusan pajak. Kemudian, ada tax amnesty yang sangat membantu. Dari bayar puluhan miliar turun jadi ke miliar. Alhamdulillah,’’ ucap Syahrini yang mengaku menangis saat menyetor miliaran rupiah ke bank hanya untuk bayar pajak.

Advertisement

Dia berharap tak lagi disebut-sebut terlibat dalam kasus pajak. ’’Syahrini tidak mau menanggapi lagi kasus-kasus fitnah seperti ini ya. Biarkan Inces [princess, sapaan akrabnya] pergi umrah, nanti tertinggal pesawat,’’ ujarnya centil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif