Sport
Senin, 27 Maret 2017 - 00:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Finis Ketiga, Bottas Puas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas (JIBI/REUTERS/Jason Reed)

Formula One 2017 diwarnai dengan Valtteri Bottas yang finis di posisi ketiga.

Solopos.com, MELBOURNE – Pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas, langsung naik podium di seri pertama Formula One 2017. Bottas finis di posisi ketiga dan merasa puas dengan hasil tersebut.

Advertisement

Dalam balapan GP Australia yang digelar di Sirkuit Albert Park, Minggu (26/3/2017) diang WIB, Bottas berada di belakang Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Vettel yang merupakan pembalap Ferrari finis pertama, sedangkan Hamilton yang merupakan rekan setim Bottas finis kedua.

Bottas pun dianggap langsung nyetel bersama tim barunya. Pembalap Finlandia itu sebenarnya menginginkan hasil yang lebih baik, namun dia juga cukup puas bisa naik ke podium. “Saya sebenarnya berharap hasil yang sedikit lebih baik, tapi ini start yang cukup bagus,” kata Bottas seperti dilansir BBC, Minggu.

“Tanda tanya utama buat saya adalah ketika di awal balapan ketika tak punya kecepatan dan di akhir balapan saat merasa sedikit tergelincir. Saat itu saya mulai mendekati Lewis tapi kemudian kehilangan kecepatan di tikungan, lebih dari tahun lalu,” sambungnya.

Advertisement

Terkait persaingan hingga akhir musim nanti, Bottas merasa akan ada persaingan ketat dengan Ferrari. Dia pun merasa Mercedes tak akan mudah mempertahankan dominasi dalam beberapa musim terakhir. Terlebih pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen, berhasil finis di posisi keempat.

“Akan ada tantangan besar dari Ferrari.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif