Soloraya
Senin, 27 Maret 2017 - 07:00 WIB

Begini Aksi Damkar Klaten Musnahkan Sarang Tawon

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sarang tawong gung berada di atas rumah (Facebook/Jefri Jeff)

Sarang tawon gung belakangan meresahkan warga Klaten.

Solopos.com, KLATEN – Belum lama ini masyarakat Klaten dihebohkan dengan sarang tawon gung atau Apis Dorsata. Tawong gung di Klaten sudah memakan satu korban jiwa.

Advertisement

Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klaten kebanjiran laporan terkait pemusnahan sarang tawon tersebut. Foto-foto proses pemusnahan sarang tawong gung beredar di grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). (Baca:  Sarang Tawon Sepanjang 1 Meter Dimusnahkan )

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (23/3/2017), ada dua netizen yang mengunggah foto proses pemusnahan sarang tawon yang dilakukan Damkar. Foto-foto pertama diunggah akun Jefri Jeff, Rabu (22/3/2017). (Baca: Bocah Klaten Tewas Disengat Tawon)

“Proses evakuasi pemusnahan sarang tawon gung di Gebungan, Kwarasan, Juwiring. Semoga berjalan lancar,” tulis akun Jefri Jeff. Foto-foto yang diunggah akun Jefri Jeff menampilkan mobil pemadam kebakaran, warga sekitar yang berkumpul di lokasi, dan penampakan sarang tawon gung di atas rumah.

Advertisement

Unggahan kedua dari akun Danang Dansus Kota, ia mengunggah beberapa foto serta ungkapan terima kasih terhadap Damkar Kabupaten Klaten karena telah berhasil mengambil sarang tawon gung yang meresahkan.

Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kecakapan bapak-bapak Damkar kemaren sore, sarang lebah di rumah saya bisa diambil. Salut untuk Damkar Klaten,” tulis akun Danang Dansus Kota.

Advertisement

#gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: center; width: 50%; } #gallery-1 img { border: 2px solid #cfcfcf; } #gallery-1 .gallery-caption { margin-left: 0; } /* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif