Jogja
Minggu, 26 Maret 2017 - 23:19 WIB

Tawuran Pelajar di Jogja Terekam CCTV

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Solopos/Dok.)

Tawuran pelajar kembali terjadi di Kota Jogja, Sabtu (25/3/2017)
Harianjogja.com, JOGJA – Aksi tawuran pelajar kembali terjadi di Kota Jogja, Sabtu (25/3/2017). Sejumlah pelajar saling melempar batu sembari menunggang motor di kawasan Simpang Empat, Jalan Kapas, Semaki, Umbulharjo, Kota Jogja. Tindakan tak terpuji itu terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di medsos, terlihat pelajar menggunakan sepeda motor di simpang tiga berhenti untuk melakukan pelemparan. Selain itu ada juga yang turun dari boncengan mereka untuk melakukan pelemparan.

Advertisement

Sementara dari arah belakang juga terlihat ada yang mengejar tanpa menggunakan kendaraan bermotor. Melihat hal tersebut gerombolan pelajar yang menggunakan motor memilih kabur. Kedua kelompok itu diduga kuat berasal dari sekolah setingkat SMA yang berbeda.

Kapolresta Jogja Kombes Pol Tommy Wibisono membenarkan adanya peristiwa tawuran itu. Pasca terjadinya tawuran, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan perburuan.

Sejumlah pelajar yang nongkrong di sekitar lokasi kejadian pun langsung diperiksa petugas. “Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, langsung anggota kami turunkan ke lokasi,” ungkapnya, Minggu (26/3/2017).

Advertisement

Tommy mengatakan, pihaknya menggeledah para pelajar yang berada di lokasi kejadian. Akantetapi tidak menemukan barang bawaan yang bertentangan dengan hukum. Mereka pun diberikan pembinaan di lokasi sekaligus membubarkan mereka agar segera pulang.

Menurutnya, dalam rekaman CCTV itu memang tidak terlihat ada yang membawa sajam. Melainkan hanya saling melempar batu. Akantetapi, pihaknya tetap berupaya memburu para pelaku, agar bisa diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi.

“Kalau ada yang berani melawan hukum. Walau pelajar tetap kami tindak,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif