Jateng
Minggu, 26 Maret 2017 - 12:50 WIB

PLN Jateng-DIY Bagi-Bagi Mobil ke Pesantren

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian bantuan dari PLN (Istimewa)

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DJTY) memberikan satu unit mobil kepada pesantern di Tegal.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebagai salah satu perusahaan milik negara, PLN tak tinggal diam dalam memajukan kualitas pendidikan di pesantren di Indonesia. Demi meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren itu, PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DJTY) pun memberikan bantuan berupa satu unit Mobil Siaga ke pesantren di Tegal, Jateng.

Advertisement

Pemberian satu unit mobil ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan PLN. Penyerahan bantuan itu dilakukan PLN di Gedung Serbaguna Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU), Kabupaten Tegal, Sabtu (25/3/2017).

Manajer PLN DJTY Area Tegal, Roxy Swagerino, mengatakan pemberian bantuan kepada pesantren-pesantren ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam bidang keagamaan. Bantuan berupa satu unit Mobil Siaga ini diharapkan bermanfaat sebagai alat transportasi yang menunjang kegiatan pendidikan para santri maupun santriwati di pesantren-pesantren di Tegal.

“Bukan soal jumlah yang diberikan, tapi kami berharap sarana dan prasarana yang diberikan dapat secara continue digunakan untuk kegiatan di Pondok Pesantren,” ujar Roxy dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu petang.

Advertisement

Selain pemberian Mobil Siaga, dalam kesempatan itu PLN juga memberikan bantuan berupa sarana dan prasaran kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Misbahul Huda Al-Amiriyah dan Ponpes Al-Abror di Tegal.

“Harapan PLN dengan memberikan bantuan ini dapat menunjang kegiatan para santri dan pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren,” tutur Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Bapak Hardian Sakti Laksana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif