News
Minggu, 26 Maret 2017 - 20:30 WIB

PILKADA JAKARTA : Ganjar Minta Warga Asal Pemalang Pilih Ahok-Djarot

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahok-Djarot saat Konser Gue 2, di Ex Driving Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2/2017) sore. (Twitter/@iwetramadhan)

Ganjar Pranowo meminta warga DKI Jakarta asal Pemalang dan Jateng untuk memilih Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta warga asal Pemalang atau Jateng yang sudah ber-KTP DKI Jakarta untuk memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), pada Pilkada Jakarta 19 April 2017 mendatang.

Advertisement

“PDI Perjuangan punya sistem gotong royong, waktu saya mau jadi gubernur dibantu Jokowi,” katanya seusai menghadiri acara Wong Pemalang di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (26/3/2017).

Politikus PDIP itu menjelaskan partainya memiliki sistem gotong royong. Karena itu, kata dia, wajar sebagai kader dia membantu kampanye calon gubernur yang diusung oleh partainya.

Ganjar mencontohkan saat dirinya maju dalam Pilkada Jateng pada 2013 lalu. Saat itu, Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta turut membantunya saat kampanye. “Jadi, pola gotong royongnya kita bersama-sama membantu semua calon yang diusung oleh partai kita,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, surat instruksi kepada seluruh pengurus PDIP, anggota DPRD, dan kepala daerah membantu memenangkan pasangan Ahok-Djarot tak hanya wajar. Dia mengatakan itu sudah menjadi keharusan.

“Kalau di PDI Perjuangan bukan instruksi yang wajar, tetapi sebuah keharusan. Kemarin saya Pilkada kemarin sudah hampir keliling di berbagai tempat di Indonesia. Itu cara gotong royong PDI Perjuangan,” kata Ganjar.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Ganjar berharap warga DKI Jakarta asal Pemalang memberikan dukungan agar kerja sama Pemprov DKI dan Jawa Tengah tetap terjalin baik.

Advertisement

Sementara itu, Djarot meminta agar orang Pemalang yang sudah menjadi warga DKI Jakarta benar-benar menggunakan hak pilihnya pada pencoblosan putaran kedua mendatang. “Segera daftarkan diri sebagai pemilih,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif