Jatim
Minggu, 26 Maret 2017 - 18:05 WIB

PENCURIAN PONOROGO : Kasus Pencurian Beras 5 Kg di Pasar Songgolangit Berakhir Damai

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ismijati, pelaku pencurian beras di Pasar Songgolangit, menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ponorogo, Jumat (24/3/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Pencurian Ponorogo, kasus pencurian beras yang dilakukan seorang ibu-ibu di Pasar Songgolangit berakhir secara kekeluargaan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Kasus seorang ibu rumah tangga bernama Ismijati, 45, warga Kelurahan Jingglong, Kecamatan Ponorogo, yang tertangkap tangan mencuri beras 5 kg di kios sembako Pasar Songgolangit, Jumat (24/3/2017), diselesaikan secara kekeluargaan.

Advertisement

Setelah proses mediasi yang difasilitasi aparat kepolisian, korban atau pemilik toko sembako bernama Marsiban memaafkan Ismijati. “Kasus pencurian beras 5 kg ini sudah selesai dan tidak dilanjut ke ranah hukum. Korban telah memaafkan pelaku dan sepakat kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto saat dihubungi Madiunpos.com, Minggu (26/3/2017).

Sudarmanto menuturkan Ismijati sempat dilaporkan ke polisi oleh pemilik toko sembako itu. Namun, setelah dilakukan mediasi dan mempertemukan antara korban dan pelaku, akhirnya kasus ini dihentikan proses hukumnya.

Ismijati kemudian membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. “Pelaku sudah membuat surat pernyataan dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Selain itu, korban juga telah memaafkan,” ujar dia.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, Ismijati ditangkap warga setelah kepergok mencuri beras 5 kg di toko sembako di Pasar Songgolangit. Modus operandinya yaitu dengan membeli mie instan di toko sembako tersebut dan langsung mengambil beras saat pemilik toko lengah.

Namun, aksi Ismijati tersebut diketahui pemilik toko dan ternyata benar ada beras 5 kg yang dicuri. Setelah itu, pelaku dilaporkan ke Polsek Ponorogo.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif