Jogja
Minggu, 26 Maret 2017 - 21:02 WIB

PEMBUNUHAN DI KULONPROGO : Seorang Mahasiswa Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Saluran Irigasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Pembunuhan di Kulonprogo terjadi pada seorang mahasiswa

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi swasta di Jogja menjadi korban pembunuhan yang terjadi di wilayah Dusun Kamal, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Jumat (24/3/2017). Jenazah korban dibuang di saluran irigasi dan ditemukan warga setempat pada Sabtu (25/3/2017) malam.

Advertisement

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari ditemukannya sepeda motor AB 6549 EG yang diduga milik korban berinisial RAR di wilayah Nanggulan pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Beberapa jam kemudian, seorang warga Kamal melihat mayat perempuan tanpa identitas di irigasi dekat rumahnya pada pukul 21.30 WIB. Lokasi penemuan mayat diperkirakan berjarak tiga kilometer dari motor korban.

Petugas kepolisian segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai mendapatkan laporan dari warga. Hasilnya, korban diketahui identik dengan pemilik motor yang ditemukan di Nanggulan.

Advertisement

Korban adalah perempuan berumur 20 tahun yang tercatat sebagai mahasiswa semester empat dari sebuah perguruan tinggi swasta di Jogja. “Korban ditemukan dalam kondisi hamil tujuh bulan,” kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Irfan Rifai kepada wartawan, Minggu (26/3/2017).

Irfan mengatakan, jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulonprogo. Korban bakal dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Sardjito untuk keperluan autopsi.

Upaya penyelidikan pun diteruskan untuk menelusuri identitas pelaku. Petugas akhirnya berhasil mengamankan pelaku bernama Sunarto pada Minggu pagi sekitar pukul 04.30 WIB di rumahnya, Dusun Balak, Pendoworejo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif