Jateng
Minggu, 26 Maret 2017 - 15:50 WIB

MOTOR BARU : Belum Genap Sebulan, Penjualan Suzuki GSX Capai Angkai 1.000

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (dari kiri ke kanan) General Manager PT Indosun Motor Gemilang Wilayah Semarang Raya, eks Keresidenann Kedu, Banyumas, dan Tegal, Yudi Sihono, Top Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Morikawa Daigo, Duta Suzuki, Anindya Putri dan Den Dimas, serta Section Head PT SIS Region Jawa Tengah dan Kalimantan Teuku Agha Alravy, berfoto bersama dalam acara Launching GSX-R150 dan GSX-S150 di Wilayah Jateng di Hotel Ciputra, Semarang, Sabtu (4/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Motor baru Suzuki, yakni GSX-R150 dan GSX-S150 penjualannya di Jateng dan DIY mencatatkan angka yang fantastis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belum genap sebulan merambah pasar sepeda motor di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), penjualan motor baru Suzuki, yakni GSX-R150 dan GSX-S150 diklaim telah melebihi ekspektasi.

Advertisement

Area Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Jateng-DIY, Sapto Juniharsanto, menyebutkan sejak diluncurkan pada akhir Februari lalu untuk GSX-R150 dan GSX-S150 pada awal Maret, total penjualan kedua produk terbaru Suzuki itu di wilayah Jateng dan DIY telah mencapai angka 1.000 unit.

Dengan jumlah tersebut, lanjut Sapto, Jateng-DIY menjadi kontributor terbanyak kedua dalam penjualan GSX-R150 dan GSX-S150 di Indonesia.

“Kalau dihitung secara persentase, kami [Jateng-DIY] menyumbang sekitar 35% dari total penjualan GSX-R150 dan GSX-S150 di Indonesia atau nomor dua terbanyak, setelah Jabodetabek [Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi]. Urutan ketiga dan keempat adalah Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujar Sapto saat berbincang dengan Semarangpos.com di Semarang, Sabtu (18/3/2017).

Advertisement

Sapto menambahkan tingginya angka penjualan GSX-R150 dan GSX-S150 tak terlepas dari tampilan motor sport terbaru Suzuki itu yang banyak diminati kalangan muda. Selain itu, fitur-fitur yang disajikan dalam produk terbaru Suzuki itu juga tak kalah bagus dengan motor sport merek lain.

“Selain itu harganya yang murah juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen untuk membelinya. Coba mana sekarang harga motor sport yang di bawah Rp30 juta selain dari Suzuki,” beber Sapto.

Sementara itu, Departement Head Marketing and Sales PT SIS, Yohan Yahya, mengungkapkan tingginya penjualan GSX-R150 dan GSX-S150 memang melebihi ekspektasi perusahaannya. Semula, perusahaannyahanya mematok target penjualan kedua produk terbaru Suzuki itu bisa menembus 15% pangsa pasar motor sport kelas 150 cc.

Advertisement

“Ternyata jauh melebihi harapan. Market share untuk kedua motor terbaru Suzuki itu saat ini mencapai 30%. Ternyata sambutannya luar biasa. Kami optimistis bisa ditingkatkan lagi, mengingat masih banyak daerah di Jawa maupun di luar Pulau Jawa yang belum bisa dilayani karena jarak dan cuaca,” klaim Yohan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif